Berita Satuan

Peduli Anak dan Lansia, Satgas Yonif 755 Gelar Posko Kesehatan di Timika

Peduli Anak dan Lansia, Satgas Yonif 755 Gelar Posko Kesehatan di Timika
#TNIAD 

JAKARTA,tniad.mil.id, – Penyambutan tahun baru tidak hanya dalam bentuk tiup terompet, Satgas Yonif 755/Yalet Kostrad justru menggelar Posko Kesehatan bagi Lansia dan anak di Timika.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 755/Yalet Kostrad, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat, dalam rilis tertulisnya di Timika, Papua, Selasa (31/12/2019).

Diungkapkan Dansatgas, menjaga Kesehatan merupakan bagian penting dalam menyambut tahun baru 2020.

“Tahun baru sudah tentu akan ada tantangan baru, dan kesehatan adalah modal awal untuk menyambut tahun 2020,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, Posko ini digelar bagi warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan, khususnya anak-anak dan para lansia.

“Tak hanya itu, bagi warga lain yang mengeluhkan gangguan kesehatan, dapat memeriksakannya di Posko ini,” ujarnya.

Apalagi lanjut Dodi, di musim penghujan seperti sekarang ini, pilek, demam, dan malaria, dapat menyerang siapa saja.

“Untuk itulah kita (Satgas) hadirkan Posko Kesehatan, agar warga dapat memeriksa kesehatannya, dan diberikan secara gratis,” jelasnya.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan bakti kita kepada warga, khususnya pra sejahtera yang kesulitan dalam biaya pengobatan,” tandas Dodi Nur Hidayat.

Baca juga:  Penugasan Perbatasan Indonesia-Malaysia Diserahterimakan Dari Yonif 621/Mtg Kepada Yonif 413/Bremoro Kostrad

Di tempat terpisah, Kepala Kampung Mawesmukti, Hendrik Sirua (51), mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian dari anggota Satgas dan juga yayasan Assalam dalam pelaksanaan kegiatan posko kesehatan ini.

“Kepedulian bapak Satgas menjadi sumber inspirasi bagi warga kampung dalam membantu sesama yang membutuhkan bantuan,” tuturnya.

“Kami sangat berterima kasih atas kegiatan yang dilakukan, dan semoga kegiatan ini bisa terus berlangsung tidak hanya pada saat ini saja, namun juga di lain kesempatan,” tutup Hendrik.(Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel