Berita VideoBerita Satuan

Peduli Generasi Muda Papua, Satgas Yonif 406 Gelar Imunisasi di Boven Digoel

Peduli Generasi Muda Papua, Satgas Yonif 406 Gelar Imunisasi di Boven Digoel
#TNIAD 

JAKARTA – tniad.mil.id – Peduli dengan kesehatan generasi penerus, Satgas Yonif 406/CK menggelar bakti sosial kesehatan berupa Vaksin imunisasi bagi siswa Sekolah Dasar (SD) YPPK ST Fransiskus Xavierius Kampung Kanggewod, Kabupaten Boven Digoel, Papua.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 406/CK Letkol Inf Andy Soelistyo, K.P.S.,S.Sos.,Tr (Han) dalam keterangan tertulisnya di Merauke, Papua, Kamis (12/12/2019).

 

Dikatakan Dansatgas, anggota Pos Kanggewod Kipur B Satgas Pamtas Yonif 406/CK dipimpin oleh Sersan Satu Tamrin beserta anggotanya membantu Puskesmas Waropko dalam melaksanakan kegiatan vaksin imunisasi Campak, Pertusis dan Tetanus (DPT).

 

“Vaksin imunisasi campak dan Difteri DPT tahap akhir bagi anak merupakan program pemerintah melalui Dinkes Kabupaten Boven Digoel yang dilaksanakan oleh Puskesmas Waropko yang bertujuan memberikan kekebalan tubuh bagi anak-anak agar terhindar dari penyakit yang berasal dari bakteri mematikan, “ ujarnya.

 

Lebih lanjut dikatakan, pelaksanaan vaksin diikuti oleh 38 siswa SD YPPK ST Fransiskus Xaverius Kanggewod dan didampingi Kepala Puskesmas Waropko Herkulanus .S Kep.

 

“Dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dan tingkat tumbuh kembang anak secara normal sesuai program pemerintah, “ imbuhnya.

 

Andy Soelistyo menambahkan, dari kegiatan tersebut didapatkan bahwa tingkat kesadaran masyarakat tentang kesehatan masih rendah karena faktor pengetahuan kesehatan yang rendah dan minimnya sarana kesehatan serta kurangnya tenaga medis di Kampung Kanggewod.

 

Dengan kehadiran anggota Pos Kanggewod Satgas Pamtas Yonif 406/CK pihak sekolah dan Dinas Kesehatan sangat senang dan berterima kasih dapat membantu siswa dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel