Berita Satuan

Peringati HUT Infanteri di Perbatasan, Satgas Yonif 132 Gelar Pameran Alutsista

Peringati HUT Infanteri di Perbatasan, Satgas Yonif 132 Gelar Pameran Alutsista
#TNIAD 

Jakarta-tniad.mil.ad. Menggelar pameran alutsista di sekolah-sekolah menjadi cara Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS memperingati HUT ke 71 Infanteri di perbatasan Indonesia dan Timor Leste khususnya wilayah Sektor Barat di desa Eban, Kecamatan Miomaffo Barat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 132/BS, Letkol Inf Wisyudha Utama, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT. Jumat (20/12/2019).

Dansatgas menjelaskan, bahwa pameran alutsista ini juga dimaksudkan untuk lebih mendekatkan Satgas dengan masyarakat di daerah penugasan sehingga terwujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Seluruh jajaran Pos-Pos Satgas kita, melaksanakan kegiatan pameran alutsista ini”, ucap Wisyudha.

“Selain pameran alutsista, anggota kita melaksanakan upacara-upacara di sekolah-sekolah tersebut”, tambahnya.

Lebih lanjut disampaikan Dansatgas, bahwa pameran ini tidak hanya mempertontonkan senjata dan perlengkapan canggih TNI AD saja, namun juga memberikan edukasi dan salah satu bentuk pertanggung jawaban bagi masyarakat mengenai tugas dan tanggung jawab TNI AD.

“Anggota kita, juga menjelaskan karakteristik dan kegunaan setiap alutsista yang dipamerkan kepada pengunjung”, kata Dansatgas.

Baca juga:  Jabatan Komandan Kodim (Dandim) 0804/Magetan Diserahterimakan

Antusiasme anak-anak sekolah, guru dan masyarakat cukup tinggi untuk mendekati dan menyaksikan secara langsung peralatan tempur yang dipamerkan, bahkan dari mereka ada yang berfoto dengan peralatan tempur tersebut.

“Saya senang sekali dan nanti sudah besar, saya ingin jadi tentara,” kata Maria Belu salah satu pengunjung pameran tersebut. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel