Berita Satuan

Sambut Hari Juang TNI AD, Kodim Lobar Bersih-bersih Pantai Cemara

Sambut Hari Juang TNI AD, Kodim Lobar Bersih-bersih Pantai Cemara
#TNIAD 

JAKARTA,tniad.mil.id,- Berbagai elemen dan lapisan masyarakat menggelar bersih-bersih pantai Cemara yang diinisiasi Kodim 1606/Lobar jelang Hari Juang TN AD 2019.

 

Hal ini disampaikan Dandim1606 Lombok Barat Kolonel Czi Erifjon Kroll dalam rilis tertulisnya di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (07/12/2019).

 

Sebelum pelaksanaan

Dandim Lobar menyampaikan, selain dalam rangka Hari Juang TNI AD, kegiatan ini juga untuk menjaga kebersihan pantai dan lingkungan.

 

“Pantai Cemara merupakan salah satu destinasi wisata khususnya bagi masyarakat lokal,” ujarnya.

 

“Biota laut yang ada di pesisir dan laut tersebut akan terganggu keseimbangan ekosistemnya jika terdapat tumpukan sampah,” jelasnya.

 

Dandim Alumni Akmil 1995 tersebut juga mengajak seluruh peserta, khususnya para pelajar untuk mencintai alam dan lingkungan.

 

“Sedini mungkin mereka harus ikut berpartisipasi dalam menjaga keseimbangan alam dan lingkungan, sehingga habitat tersebut juga tetap bersahabat dengan kita,” tuturnya.

 

“Jika keseimbangan alam terjaga maka alam pun akan sangat bermanfaat bagi kelangsungan hidup manusia, hewan dan tumbuhan,” tegasnya.

 

Selain itu, Dandim juga mengajak dan mengimbau seluruh masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan disekitar rumah.

 

“Dengan lingkungan yang terjaga dan bersih saat musim penghujan akhir-akhir ini, maka akan sehingga terhindar dari banjir dan segala macam penyakit yang ditimbulkan lingkungan yang tidak sehat,” tandasnya.

 

Usia memberikan arahan, para peserta langsung melaksanakan pembersihan sepanjang pantai Cemara dengan semangat kebersamaan dan kekompakan mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat.

 

Selain para prajurit Kodim Lobar, pembersihan pantai juga diikuti oleh personel dari Polres Lobar, BPBD Lobar, serta anggota Persit KCK Cabang Lobar. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel