Penulis Disabilitas

Sehebat dan Sebagus Apapun yang Anda Lakukan, Pasti Ada yang Tidak Suka

hadi keluarga
#TNIAD 

Bismillah, Hidup Anda adalah Anda yang Menentukan dan Memperjuangkan setuju?

Saya sering tergelitik sama orang yang cerita tentang cibiran orang lain kepada dirinya. Mereka seolah memberi ruang kepada orang lain untuk masuk ke dalam pikirannya sehingga menghambat pertumbuhan dalam berbisnis atau usaha dalam menjemput rezeki.

Tapi tenang saja hal tersebut bukan Anda saja yang sering mengalami, saya pun sudah banyak sekali mengalami cibiran orang.

Diawal bisnis atau usaha selain Massage saya sering kali dicibir oleh kawan sekolah dan sesama terapis, mereka selalu bilang “kamu orang mau cari apa jualan sih Brow? Kaya susah aja hidupnya :) Kurang lebih begitulah cibiran mereka.

Dan benar saja saat saya mengalami kemerosotan omset dan bangkrut mereka yang pertama bilang “Ane bilang juga apa? Mending kerja yang bener terus kerjanya mijit aja, sesuai fisik ente yang buta ini.”

Bayangkan, jika saya menuruti perkataan mereka dan membiarkan mereka masuk ke dalam pikiran saya, maka saya tidak akan bisa di titik seperti ini. Saya tidak akan dapat menuliskan kisah pengalaman saya kepada Anda, saya juga tidak bisa berbagi tips herbal dll kepada Anda.. Sama juga halnya dengan Anda yang sering kali dapat cibiran orang, jangan biarkan ruang pikiran Anda untuk ditempati oleh orang negatif seperti mereka.

Ingat impian yang kita tuju lebih mulia, untuk membuka lapangan kerja lebih luas, untuk membuka pintu rezeki supaya luas, untuk membuat bangga keluarga terutama orangtua. Dan juga untuk menunjukan kepada mereka, inilah jalan hidup yang saya pilih.

Salah satu kunci sukses yang saya pegang adalah “no matter how good you might be on one thing, a lot of people are going to despise you at first, well they might despise you later too, but the people who believes in you will grow in quantity over time.”

Artinya adalah Seberapa hebatnya kita melakukan sesuatu, pasti akan selalu saja ada orang tidak suka dengan kita, tapi seiring berjalannya waktu, orang yang percaya dengan kita akan jauh lebih banyak.

Dan itu yang saya rasakan sekarang. Banyak peluang terbuka lebar dan penawaran kerjasama dari banyak orang, semua berawal dari kepercayaan saya sendiri terhadap diri saya yang sering dicibir orang. Dan tentu saja ini Atas izin Allah sang pencipta. Andaikan saya mendengar masukan orang negativ itu, saya yakin sekarang saya akan menjadi pecundang, ilmu yang dipelajari tak bermanfaat, serta sebagai orang yang memiliki perbedaan, akan semakin merepotkan orang lain..

Maka, saran saya berjuanglah untuk diri Anda, selalu yakin dengan impian dan bisnis yang sedang di jalani!

Selamat hari disabilitas, 03/12/19 Semoga kami kaum disabilitas dapat menjadi insan mandiri, dan dapat menjadi pelengkap manusia yang memiliki kesempurnaan fisik dengan maksimal. Semoga di hari disabilitas kali ini, kami dapat berkontribusi untuk indonesia tercinta, dengan kondisi kami yang berbeda, dengan cara yang tak sama, namun tetap berlandaskan instrumen kemajuan bangsa. Semoga masyarakat dapat memberi kesempatan pada kami untuk saling berdampingan tanpa membedakan. Untuk sesama disabilitas, mari! Galang persatuan, gali potensi diri dengan semangat tinggi. Mari, nyalakan semangat dan kuatkan tekat serta tanamkan pada pikiran impian akan dapat teraih suatu saat nanti, dengan berbekal minset dan penuh syukur, serta sabar dan pantang menyerah. Karena, dengan tekat serta semangat dan dilandaskan dengan kepasrahan pada sang pencipta, InsyaAllah akan dapat menerima apapun yang sudah menjadi ketentuannya.

Semoga bermanfaat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel