Penulis Disabilitas

Sepele Memang Kegiatan Ini Dampak yang Ditimbulkan Fatal?

Oleh 12 Des 2019 Januari 3rd, 2020 Tidak ada komentar
Atasi Sakit Kepala Sebelah  Dengan  Alami
#TNIAD 

Bismillah, Menjaga kesehatan itu tak cukup dengan menjaga pola makan dan menghindari stres saja, namun aktifitas keseharian yang sering kali anda lakukan juga harus diperhatikan.

Tahukah Anda, kebiasaan sepele yang kebanyakan dilakukan oleh banyak orang dalam keseharian ini, ternyata dapat berpotensi mengundang stroke.

Dalam kurun waktu 10-hari ini, Penulis menemukan fenomena yang cukup membuat berpikir, dan wajib hal ini dijadikan pembelajaran oleh kita semua bahwa kegiatan yang sepele ini harus disetop, supaya tak ada lagi di antara kita terkena stroke diusia muda.

Pernahkah Anda melakukan gerakan perilaxsasi  pada bagian sendi tulang, terutama jari baik tangan maupun kaki, punggung, serta leher?

Jika Jawabnya iya. Maka mulai saat ini, tinggalkan segera kebiasaan tersebut.

Mungkin tak mudah untuk menghentikan kegiatan tersebut, namun  mulai sekarang anda harus mengusahakan mengurangi kebiasaan tersebut sedikit demi sedikit. Memang rasanya melegakan dan nikmat jika sesudah beraktivitas seharian penuh badan terasa pegal – pegal lalu menggerakkan anggota badan hingga berbunyi.

Tetapi ingat akibat yang ditimbulkan sangat fatal untuk kesehatan anda.

Pada tulisan ini penulis tidak akan membahas dampak negatif hingga berujung terkena stroke oleh kegiatan perilaxsasi tersebut, melainkan penulis mengajak mengalihkan dari kebiasaan membunyikan bagian sendi tulang ke kegiatan rilaxsasi yang insya Allah positif, dan akan menjauhkan anda dari permasalahan tulang, otot, dan sebagainya yang mana kesemuanya berujung stroke.

Langkah Pertama, lakukan gerakan rentang tangan dan mengangkat kaki secara bergantian, tanpa melakukan gerakan yang lain yang bertujuan supaya sendi tulang berbunyi. Langkah ini cukup efektif berhasil dapat mengurangi kelelahan pada kaki, tangan, dan punggung anda.

Berikutnya gerakan meletakan kepala pada bantal yang cukup tinggi, kira-kira bantal 2 ditumpuk, selama 10 menit tanpa melakukan gerakan lain. Lakukan kegiatan ini sebelum mandi minimal 30/menit.

Terahir lakukan siram air dingin atau hangat pada sendi tulang yang sebelumnya telah di rilaxsasi, dan coba benar-benar anda rilax dan lakukan langkah ini setiap hari, setidaknya 3 hari sekali, agar berdampak lebih maksimal. Anda dapat mengulangi kegiatan diatas ketika bangun tidur juga, supaya sendi serta tubuh pada keseluruhan dapat rilax sehingga rutinitas tak terganggu, pun Anda terhindar dari stroke.

Semoga bermanfaat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel