Berita Satuan

Status Meningkat, Rumah Sakit Tentara (RST) Wirasakti Kupang Dikunjungi Kasad

Status Meningkat, Rumah Sakit Tentara (RST) Wirasakti Kupang Dikunjungi Kasad
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Sehari setelah meresmikan Markas Kodim 1629/Sumba Barat Daya dan Kompi Kavaleri Komodo Ksatria Anuraga di Wilayah Korem 161/Wirasakti, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa mengunjungi Rumah Sakit Tentara (RST) Wirasakti yang telah meningkat statusnya, yang semula RS Tingkat IV menjadi RS Tingkat III.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya dalam keterangannya di Kupang, Rabu (11/12/2019).

Dikatakan Kadispenad, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa yang didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana (Ketum Persit KCK) Ny. Hetty Andika Perkasa selain meninjau RST Wirasakti juga menjenguk para pasien yang dirawat dan memberikan doa dan dorongàn semangat untuk segera diberikan kesembuhan.

“Dengan ditingkatkannya status dari Rumkit Kelas IV menjadi Rumkit Kelas III, pelayanan Rumah Sakit juga otomatis meningkat, ini akan memberikan manfaat yang lebih bagi pasien yang berobat di Rumah Sakit Wirasakti. Kasad juga berpesan agar RST Wirasakti memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada para pasien, “ ujarnya.

Baca juga:  KOREM 161/WIRA SAKTI GELAR LATBAK JATRI TW II TA 2014

Lebih lanjut disampaikan Kadispenad, pada kesempatan meninjau RST Wirasakti, Kasad beserta Ny. Hetty Andika Perkasa melakukan dialog dengan para pasien yang dirawat.

“Dari dialog tersebut para pasien menyatakan sangat senang dikunjungi Kasad beserta rombongan, dan menyatakan pelayanan kesehatan bagi pasien juga sangat baik. Selain itu juga diserahkan bingkisan sebagai tanda tali asih dari pimpinan TNI Angkatan Darat, “ imbuhnya.

Selain mengunjungi RST Wirasakti, Kasad beserta Ketum Persit KCK berkesempatan meninjau langsung bakti sosial kesehatan yang digelar RST Wirasakti dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Juang TNI AD tahun 2019 yang meliputi operasi bibir sumbing, khitanan massal dan pengobatan gratis.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian menyambut peringatan Hari Juang TNI AD tahun 2019 di Wilayah Korem 161/Wirasakti, Kasad berkesempatan untuk meninjau langsung kondisi karya bakti ini untuk memberikan semangat kepada warga yang berobat, maupun pelayanan kesehatan lainnya,“ tuturnya.

Usai meninjau RST Wirasakti dan kegiatan bakti sosial kesehatan, Kasad beserta rombongan meninjau aktivitas murid TK Kartika VII. Kasad beserta rombongan disambut para siswa TK Kartika VII dan berdialog dengan para siswa serta meninjau langsung kondisi perumahan prajurit dan kegiatan Posyandu Lily di Asrama Korem 161/Wirasakti Kwanino Kupang.

Baca juga:  10 Bulan Jaga Perbatasan, Prajurit Yonif 144/JY Kembali Dengan Hasil Membanggakan

Turut mendampingi Kasad dalam peninjauan tersebut, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, Aster Kasad Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, Waasrena Kasad Brigjen TNI Heru Sudarminto, serta Kadispenad Brigjen TNI Chandra Wijaya, Danrem 161/Wirasakti Brigjen TNI Syaiful Rahman dan Pengurus Pusat Persit Kartika Chandra Kirana.(Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel