Berita Satuan

Sudirman Grasstrack Motocross 2019, Ratusan Crosser Rebutkan Piala Pangdam IV/Dip

Sudirman Grasstrack Motocross 2019, Ratusan Crosser Rebutkan Piala Pangdam IV/Dip
#TNIAD 

JAKARTA,tniad.mil.id,- Sebanyak 224 crosser dari berbagai wilayah tanah air turut serta di kejuaraan ‘Sudirman Motocross’ memperebutkan Piala Pangdam IV/Dip di Sirkuit Wijayakusuma Desa Cikembulan, Kabupaten Banyumas.

Tersebut disampaikan Kapendam IV Diponegoro Letkol Kav Susanto, S.I.P., M.A.P., dalam rilis tertulisnya di Semarang, Minggu (22/12/2019).

Kapendam mengatakan, mewakili Pangdam IV/Dip, Komandan Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han. membuka acara pelaksanaan lomba.

Dalam sambutannya Pangdam IV/Dip Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., menyampaikan, kegiatan motocross tersebut diselenggarakan untuk mempererat hubungan dan tali silaturahmi.

“Bukan hanya seluruh komponen bangsa, namun juga termasuk di dalamnya para crosser, sebagai upaya meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat,” ujarnya.

Dikatakan pula, Sudirman Motocross dapat juga dijadikan ajang untuk menyalurkan hobi para pecinta motocross.

“Junjung tinggi sportifitas dan jaga faktor keamanan, sehingga kegiatan ini dapat berjalan tertib, lancar dan aman. Semoga kegiatan ini dapat memberi motivasi untuk lebih berprestasi di even yang lebih besar,” tandas Pangdam.

Sementara itu, dalam jumpa persnya, Danrem 071/Wijayakusuma menyampaikan, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangkaian memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2019.

Baca juga:  Mitigasi Bencana di Brebes, Dandim gelar Gladi Maket

Dijelaskannya, peserta yang sudah mendaftar sebanyak 224 crosser di hari pertama, dan akan bertambah lagi dari berbagai kelas yang dipertandingkan.

“Menurut informasi akan hadir dari Papua serta dari crosser-crosser di seluruh Indonesia,” katanya.

Dikatakan pula, perlombaan ini juga diikuti para pembalap nasional dan lokal, tidak hanya pria saja namun juga diikuti wanita dan anak-anak (kelas 50 cc dan 60 cc untuk anak-anak).

“Walaupun kejuaraan nasional sudah berakhir, namun event ini merupakan standar nasional, karena sirkuit Wijayakusuma memenuhi syarat dengan lintasan mencapai 1.200 meter,” jelasnya.

Dirinya berharap untuk kedepannya, khususnya di Banyumas dapat menambah bibit-bibit atau crosser-crosser unggulan.

“Kami tahu, bahwa ada crosser Banyumas yang ditarik oleh Pemprov Papua untuk PON mendatang,” terangnya.

“Kami berharap, kedepannya kita punya crosser sendiri dan kami (Danrem) sebagai pembina dapat membina crosser-crosser dari Banyumas”, pungkasnya.

Sudirman Grasstrack Motocross 2019 mempertandingkan 3 kelas, diantaranya Kelas Utama, Kelas Suppoting dan Kelas Lokal. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel