Satgas

Suka Cita, Satgas Yonif MR 411 dan Warga Merauke Rayakan Natal Bersama

Suka Cita, Satgas Yonif MR 411 dan Warga Merauke Rayakan Natal Bersama
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Berbagi kebahagian dalam persaudaraan, Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad merayakan sukacita Natal bersama warga Merauke.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya, di Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (15/12/2019).

Diungkapkan Dansatgas, perayaan Natal bersama ini dilaksanakan di Gereja Pentakosta di Indonesia (GPdI) Anggur Baru, Jalan Arafura Merauke, pada Sabtu (14/12/2019).

“Selain Pabintal Satgas Lettu (Kav) Hanoch Hursepuny, diikuti juga personel Satgas yang beragama Nasrani,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Pabintal, Lettu Kav Hanock Hursepuny mengungkapkan, dirinya bersama enam personel Satgas turut menghadiri ibadah Natal bersama yang digelar oleh Panitia Tahunan GPdI “Anggur Baru” Merauke.

“Natal bersama ini mengangkat tema Tuhan Yesus Tidak Berubah, di hadiri sekitar 180 Jemaat dari wilayah Merauke dan sekitarnya,” jelasnya.

Suka Cita, Satgas Yonif MR 411 dan Warga Merauke Rayakan Natal Bersama

Lanjutnya lagi, adapun rangkaian perayaan ibadah Natal diawali dengan menyanyikan lagu-lagu pujian, doa pembuka, khotbah dari Pendeta menyampaikan pesan-pesan serta di tutup dengan pemberkatan.

Baca juga:  Lewat Dongeng, Satgas Yonif 754 Ajarkan Sikap dan Perilaku Positif Anak Papua

“Semuanya berbaur menjadi satu bersuka cita dalam kebersamaan Natal,” urainya.

“Dalam ibadah Natal ini kami (Satgas) turut mengajak kepada jemaat untuk memaknai Natal dan bersuka cita bersama menyambut kelahiran Sang Juru Selamat,” terang Hanoch.

Diuraikan lagi, pada Natal kali ini menjadi momen yang tidak akan terlupakan bagi Satgas, karena merayakannya di wilayah penugasan.

“Biasanya kami merayakan Natal bersama dengan keluarga, tapi kali ini merayakannya bersama saudara-saudara di Papua ini. Semoga Damai Natal senantiasa hadir dalam kehidupan kita,” tuturnya.

Sementara itu Gembala GPdI “Anggur Baru” Pendeta Anon Putra Setiawan, mengucapkan terima kasih kepada Satgas yang jauh-jauh datang meluangkan waktunya bersama-sama bersuka cita merayakan Natal.

“Mudah-mudahan melalui ibadah bersama ini akan mempererat tali silaturahmi kita semua. Kami berdoa semoga bapak Satgas dilindungi Tuhan dan selalu sukses serta lancar dalam melaksanakan tugas,” pungkasnya.(Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel