Berita Satuan

Tebarkan Kasih, Satgas Yonif MR 411 Gelar Layanan Kesehatan di Sota

Tebarkan Kasih, Satgas Yonif MR 411 Gelar Layanan Kesehatan di Sota
#TNIAD 

JAKARTA,tniad.mil.id – Tebarkan kasih dan salurkan berkat kepada masyarakat, Satgas Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad menggelar pelayanan kesehatan di Sota.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Sabtu (21/12/2019).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan layanan pengobatan keliling seperti ini secara rutin terus dilaksanakan untuk membantu warga.

“Namun kali ini ada yang berbeda, dalam suasana menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, tim Kesehatan Pos Barki memberikan pelayanan menggunakan topi Santa Claus mengadakan pengobatan Keliling bagi masyarakat yang tinggal di sekitar Pos Barki, pada Jumat (20/12/2019),” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini merupakan wujud perhatian Satgas kepada masyarakat yang sebentar lagi akan merayakan Hari Natal,” jelasnya.

“Kita juga ingin memastikan agar warga yang sakit bisa segera diobati, dan bagi yang lain diberi vitamin supaya dalam merayakan hari Natal nanti masyarakat dalam kondisi sehat,” ucap Rizky.

Di tempat terpisah, Danpos Barki, Lettu Inf Lukman Nurhuda mengatakan, diadakannya pengobatan keliling menggunakan topi Santa Claus ini bertujuan untuk memberikan nuansa suka cita Natal.

Baca juga:  Tim  Safari  Pusbintal  Tni  Berikan  Ceramah  Kepada  Prajurit  Jajaran  Lampung

“Dengan berpenampilan seperti ini selain memberikan pelayanan kesehatan juga sekaligus menghibur warga sekitar pos,” terangnya.

Sementara itu, salah seorang warga yang mendapatkan pelayanan kesehatan, Antonius (52) mengucapkan terima kasih kepada Satgas atas pelayanan kesehatan ini.

“Saya bersyukur Bapak-TNI sudah memberikan pelayanan kesehatan kepada warga yang membutuhkan,” tuturnya.

“Kami pun sungguh terhibur, apalagi jelang Natal mereka melayani warga menggunakan topi Santa Claus, dan kami pun sangat terhibur,” pungkas Antonius. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel