Berita Satuan

Wujudkan Natal Damai, Satgas Yonif 300 Ketatkan Pemeriksaan di Perbatasan RI-PNG

Wujudkan Natal Damai, Satgas Yonif 300 Ketatkan Pemeriksaan di Perbatasan RI-PNG
#TNIAD 

JAKARTA – tniad.mil.id – Untuk mewujudkan kedamaian Natal di wilayah perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw memperketat pemeriksaan kendaraan pelintas batas untuk mengantisipasi kegiatan ilegal yang meresahkan warga.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 300/Bjw Letkol Inf Ary Sutrisno dalam keterangan tertulisnya di Keerom, Papua, Selasa (24/11/2019).

Diungkapkan Ary, menjelang Natal dan Tahun Baru, personel Satgasnya mengintensifkan pemeriksaan kendaraan warga yang melintasi wilayah perbatasan untuk mengantisipasi aktivitas ilegal maupun pelanggaran hukum lainnya.

“Berdasarkan laporan dari warga yang mengeluhkan banyaknya peredaran minuman keras yang meresahkan masyarakat setempat. Atas laporan tersebut, segera ditindaklanjuti oleh personel Satgas setelah berkoordinasi dengan pihak terkait dan tokoh masyarakat yang ada di sekitar Pos Km 76, Jalan Trans Papua,” tutur Ary.

Lebih lanjut dijelaskan, dipimpin Sertu Khamdi yang bertempat di jalan Poros Trans Papua, Distrik Mannem, personel nya menggelar sweeping kendaraan-kendaraan yang melintas yang memasuki wilayah Papua.

“Pemeriksaan yang dilakukan dengan seksama dan teliti namun persuasif. Dari hasil _sweeping_ didapati 6 botol minuman keras dari dua orang masyarakat yang mengendarai kendaraan roda empat jenis Hilux dan pengendara Motor, ” ujarnya.

Baca juga:  Menyambut HUT Ke-69 TNI dan HUT ke 64 Kodam IV/Diponegoro, Dharmapertiwi menggelar bhakti sosial kesehatan

“Untuk barang bakti telah diamankan di Pos Satgas untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” imbuhnya.

Masyarakat setempat mengucapkan terima kasih kepada personel yang melaksanakan kegiatan pemeriksaan kendaraan sehingga dapat meminimalisir peredaran miras yang sangat meresahkan masyarakat tersebut.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel