Berita Satuan

Bugar dan Gembira, Kodim Kuala Kapuas Gelar Senam Les Mills Bersama Pelajar

Bugar dan Gembira, Kodim Kuala Kapuas Gelar Senam Les Mills Bersama Pelajar
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Mewujudkan kesehatan tubuh yang bugar dalam nuansa kegembiraan, Kodim 1011/Kuala Kapuas menggelar senam Les Mills bersama pelajar Kapuas.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1011/Klk, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P.,dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Kuala Kapuas, Kalteng, Kamis (23/1/2020).

Diungkapkan Dandim, olahraga bersama yang dilaksanakan Kodim 1011/Klk, Persit, pelajar SMA dan SMK ini bertempat di Lapangan Tembak Parikesit, Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, pada Rabu (22/1/2020).

“Dalam olahraga bersama ini disosialisasikan pula senam Les Mills sebagai alternatif pembinaan kebugaran jasmani,” ujarnya.

Dandim menyampaikan bahwa kegiatan olahraga memang sangat penting dilakukan sebagai bagian untuk menghadirkan pola hidup sehat.

“Salah satu jenis olahraga yang mudah dilakukan dan menyenangkan adalah lari dan senam, sehingga Kodim mencoba mensosialisasikan senam Les Mills agar makin digemari masyakarat Kapuas,” jelasnya.

Dijelaskan Bambang, senam Les Mills sangat bermanfaat dalam menjaga kondisi dan kebugaran tubuh, agar stamina tubuh selalu tetap terjaga.

“Selain itu, kegiatan tersebut juga dapat mendekatkan sesama anggota beserta keluarga dan masyarakat, meskipun kalau dilihat hanya sederhana, akan tetapi olahraga ini dapat menjadi salah satu sarana yang sangat efektif untuk menjalin silaturahmi, kebersamaan dan persaudaraan baik secara perorangan ataupun kelompok,” urainya.

Baca juga:  Masyarakat Brebes Ikuti Acara “Ngepit Bareng”

“Olahraga bersama ini kita harapkan dapat menjaga kebugaran, terutama para pelajar sebagai generasi penerus bangsa agar memiliki jiwa yang sehat dan bugar, karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” tandas alumni Akmil 2000 ini.

Sementara itu, Deni (18) salah satu siswa SMA 1 Kapuas merasa senang dapat melaksanakan olahraga bersama dengan prajurit TNI.

“Kami sangat senang dengan adanya senam Les Mills bersama yang dilanjutkan tenis meja serta futsall yang diadakan bapak TNI dari Kodim Kuala Kapuas,” tuturnya.

Dirinya juga berharap, kegiatan seperti ini terus dilanjutkan kepada siswa-siswi SD dan SMP, agar senam ini makin digandrungi di wilayah Kuala Kapuas.

“Walau gerakannya sederhana, lumayan menguras keringat. Dan juga dapat mempererat kebersamaan dalam mengikuti iramanya,” pungkasnya sambil tersenyum. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel