Berita Satuan

Gapura Satgas Yonif 300 Perindah Kampung di Perbatasan RI-PNG

Gapura Satgas Yonif 300 Perindah Kampung di Perbatasan RI-PNG
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Keberadaan gapura selamat datang yang dibuat oleh Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, telah memperindah lingkungan di Kampung Yanemyo, Distrik Mannem.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif R 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno, S.I.P., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (10/1/2020).

Dansatgas menjelaskan, bahwa pembuatan gapura selamat datang ini merupakan gagasan dari personel Pos Yamara dan telah mendapatkan persetujuan dari Ondoafi serta masyarakat Kampung Yanemyo.

“Ini bagian dari tujuan pembangunan infrastruktur yang kita (Satgas) lakukan di daerah binaan untuk mengatasi kesulitan masyarakat, seperti sebelumnya kita memperbaiki jembatan agar perekonomian masyarakat lancar,” jelas Dansatgas.

“Sekarang kita membangun gapura selamat datang agar kampung ini enak dan indah dipandang mata serta masyarakat betah dengan keadaan lingkungan disekitarnya,” lanjutnya.

Menurut Dasatgas, keberadaan gapura ini bukan saja sebagai pintu gerbang dan pembatas antar kampung saja, namun sebagai perwakilan keramahan dan rasa hormat masyarakat Yanemyo kepada tamu yang datang.

“Sebenarnya, gapura selamat datang ini pernah akan dibangun di tahun 2018, karena kekurangan dana dan tidak ada kesepakatan tentang lokasi gapura sehingga pembangunannya terhenti,” ucapnya.

Sementara itu, Markus (Ondoafi Yanemyo) dan Ian Markus (Kepala Kampung Yanemyo) memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas pembangunan infrastruktur yang ada di Kampung Yanemyo.

“Sekarang saudara dari kampung lain, mudah mencari Kampung kami karena sudah ada gapura ini,” kata Kepala Kampung Yanemyo.

“Terima kasih bapak TNI, banyak yang sudah diperbuat untuk masyarakat Yanemyo,” ucap Ondoafi. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel