Berita Satuan

Jamin Keamanan di Perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif MR 411 Tingkatkan Penjagaan

Oleh 04 Jan 2020 Januari 6th, 2020 Tidak ada komentar
Jamin Keamanan di Perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif MR 411 Tingkatkan Penjagaan
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id,- Melonjaknya wisatawan karena keberadaan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Sota di Kabupaten Merauke membuat Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad meningkatkan penjagaan agar memberikan rasa aman dan nyaman.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 411 Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Sabtu (4/1/2020)

Dansatgas mengungkapkan, pengamanan itu dilakukan semata-mata untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang berwisata di tapal batas Indonesia dan Papua Nugini.

“Dikarenakan adanya ratusan tamu yang melapor ke pos penjagaan Satgas, saya perintahkan lima personel Pos Kout dipimpin Serma Catur Budi Satriyo untuk melaksanakan pengamanan disekitaran PLBN Sota,” ucapnya.

“Kehadiran para prajurit TNI dengan penuh keramahan itupun disambut para pengunjung, tak sedikit para pengunjung yang mengajak berfoto,” imbuhnya.

Menurut Rizky, meskipun belum diresmikan oleh pemerintah pusat, nantinya PLBN Sota ini akan menjadi ikon di ujung timur Indonesia dan menarik banyak orang untuk berwisata ketempat itu.

Baca juga:  Lagi-Lagi, Barang Ilegal dari Malaysia Digagalkan Satgas Yonmek 643/Wns di Entikong

“Oleh sebab itu, Satgas Yonif 411 berkewajiban untuk menjaga dan memberikan rasa aman bagi siapapun yang berkunjung ke perbatasan tersebut,” tutur Rizky.

Sementara itu, salah seorang pengunjung dari Merauke, Anggi Putry (23 tahun) yang datang bersama dengan teman-temannya mengatakan, dirinya merasa aman dan berterima kasih dengan kehadiran bapak TNI dari Satgas Yonif 411 Kostrad yang berjaga di Titik Nol KM.

“Kehadiran anggota Satgas membuat kami merasa aman dan juga nyaman,” ucap Anggi. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel