Berita Satuan

Kenang Jasa Pahlawan, Satgas Yonif 132 Ziarah ke TMP Cendana Loka

Kenang Jasa Pahlawan, Satgas Yonif 132 Ziarah ke TMP Cendana Loka
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam mengenang jasa dan pengorbanan para pahlawan, Satgas Yonif 132/BS melaksanakan ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Cendana Loka, Kefamenanu.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 132/BS, Letkol Inf Wisyudha Utama, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Timur Tengah Utara, NTT, Senin (27/1/2020).

Diungkapkan Dansatgas, ziarah yang dilaksanakan pada Minggu (26/1/2020) dimaksudkan untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang telah memerdekaan bangsa Indonesia dari penjajahan.

“Tanpa pengorbanan dari perjuangan mereka, mustahil kemerdekaan dapat kita nikmati seperti saat ini,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, ziarah ke TMP Cendana Loka yang terletak di Kelurahan Sasi, Kecamatan Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara ini, dilaksanakan Satgas sekaligus juga dalam rangka memperingati HUT ke-61 Yonif 132/BS.

“Kegiatan ziarah ini, dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk memerdekaan bangsa Indonesia,” tuturnya.

Selain mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur kata Wisyudha utama, kegiatan ini juga untuk menumbuhkan nilai-nilai kepahlawanan segenap personel Satgas untuk kemudian diimplementasikan dan didayagunakan dalam mengatasi berbagai permasalahan,” tuturnya.

Baca juga:  DANREM 044/GAPO HADIRI HUT KAB. OKI KE-69

“Mari kita hadirkan diri untuk selalu memiliki sikap rela berkorban, pantang menyerah, suka menolong dan jadi pengayom di manapun berada,” tuturnya.

Dirinya juga berpesan kepada segenap prajurit untuk mengisi kemerdekaan yang diperjuangan para pahlawan dengan kerja nyata, profesional, berpikir positif dan berbuat yang terbaik.

“Abdikan pikiran dan tenaga kita untuk kemajuan bangsa Indonesia sesuai dengan tugas dan kewajiban masing-masing. Jangan sia-siakan pengorbanan para pahlawan yang telah berjuang tanpa pamrih demi kemerdekaan bangsa ini,” pungkas Wisyudha Utama. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel