Berita Satuan

Layanan Kesehatan, Jalinan Kasih Satgas Yonif R 300 Dengan Warga Papua

Oleh 02 Jan 2020 Januari 6th, 2020 Tidak ada komentar
Layanan Kesehatan, Jalinan Kasih Satgas Yonif R 300 Dengan Warga Papua
#TNIAD 

 

JAKARTA, tniad.mil.id, – Pelayanan kesehatan gratis yang digelar di Kampung Uskuar, Distrik Mannem, merupakan wujud jalinan kasih Satgas Yonif Raider 300/Bjw dengan warga Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Ary Sutrisno S.I.P., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (2/1/2020).

Diungkapkan Dansatgas, pelayanan kesehatan ini dipimpin Sertu Khamdi bersama beberapa personel mendatangi rumah warga, _door to door_ untuk memeriksa warga yang ada gangguan kesehatannya.

“Selain pelayanan kesehatan, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi Satgas untuk menjalin keakraban dengan warga sekitar,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, pelayanan kesehatan secara gratis ini memang sudah menjadi agenda rutin Satgas dalam membantu warga Kampung Uskuar.

“Kegiatan ini dilaksanakan guna menunjang kesehatan masyarakat dihadapkan dengan jarak yang cukup jauh bagi mereka untuk berobat ke Puskesmas ataupun Puskesmas Pembantu (Pustu),” jelasnya.

“Inilah wujud kepedulian Satgas kepada masyarakat perbatasan dalam memberikan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis dihadapkan dengan kondisi warga yang jauh dari layanan Rumah Sakit atau Puskesmas untuk berobat,” urai Ary Sutrisno.

Baca juga:  Mati Rasa Pada Bagian Jari Tangan Ketika Sedang Nyetir

Dikatakan pula, kegiatan ini diharapkan dapat membangun sinergitas antara TNI dan rakyat terlebih dengan masyarakat yang berada di perbatasan.

Selain itu harapnya, kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan.

“Dengan adanya pelayanan _door to door_ ini dapat meringankan beban warga, disamping sebagai sarana untuk berinteraksi dengan warga sekitar,” tandasnya.

Di tempat terpisah, Stevanus (47), warga Kampung Uskuar, mengucapkan terima kasih atas kepedulian anggota TNI yang selalu hadir dan selalu sigap untuk membantu dan mengobati masyarakat di kampungnya.

“Walaupun minim sarana kesehatan seperti Puskesmas atau Puskesmas Pembantu, bapak Satgas sukarela dan hati ikhlas membantu untuk memberikan pemeriksaan kesehatan secara rutin kepada masyarakat di kampung kami,” tuturnya.

“Sekali lagi kami atas nama warga sungguh berterima kasih atas kepedulian Satgas dalam membantu kesulitan warga. Melalui pelayanan kesehatan ini banyak jiwa yang terbantu,” pungkas bapak tiga orang anak ini. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel