Berita Satuan

Layanan Kesehatan di Wilayah Terisolir, Satgas Yonif 406 Wujudkan Papua Sehat

Oleh 06 Jan 2020 Tidak ada komentar
Layanan Kesehatan di Wilayah Terisolir, Satgas Yonif 406 Wujudkan Papua Sehat
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id,- Untuk mewujudkan masyarakat Papua yang sehat dan sejahtera, Satgas Yonif 406/CK menggelar layanan kesehatan dengan menjangkau salah satu daerah yang terisolir (Kampung Aroa).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 406/CK, Letkol Inf Andy Soelistyo,S.Sos.,M.M., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Boven Digoel, Papua, Senin (6/1/2020).

Andy mengatakan, Aroa merupakan salah satu kampung yang berada di Distrik Arimop. Salah satu kendala yang dihadapi warga ialah minimnya layanan kesehatan, mereka harus rela berjalan jauh untuk mendapatkan layanan kesehatan.

“Melihat kondisi tersebut, Sabtu (4/1/2020) kemarin, Pos Arimop menggelar layanan kesehatan secara gratis bagi warga sekitar yang dipimpin Kopda Heri beserta 4 prajurit,’’ terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, layanan kesehatan yang diberikan mencakup pengobatan umum serta layanan Posyandu dari puskesmas setempat.

“Sebanyak 20 pasien turut serta dalam pengobatan, dan penyakit yang banyak diderita antara lain diare, ispa, nyeri sendi, cepalgia, febris, hermatitis serta infeksi kulit,’’ jelasnya.

“Kita berharap, melalui kegiatan ini, mempermudah warga untuk memperoleh layanan kesehatan serta obat-obatan, sehingga tingkat kesehatan di wilayah Papua dapat merata,’’ tandasnya.

Baca juga:  Babinsa Bantu Polri Tangkap Pelaku Pencurian Sepeda Motor

Atas kegiatan tersebut, warga mengapresiasi serta mengucapkan rasa terima kasih. Mereka berharap, layanan kesehatan gratis dapat dilakukan secara rutin setiap minggunya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel