Berita Satuan

Olahraga Bersama Satgas Yonif 132-UPF, Sinergitas Penjaga Perbatasan Negara

13.2b
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Olahraga bersama yang digelar Satgas Yonif 132/BS dengan mengajak UPF (Unidade Patrolhamento de Frointeiras), tidak hanya untuk menjaga kesehatan namun juga membangun sinergitas di perbatasan RI-RDTL.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 132/BS, Letkol Inf Wisyudha Utama, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT, Senin (13/1/2020)

Dikatakan Wisyudha, dalam kegiatan tersebut anggota Pos Nino mengajak UPF Timor Leste untuk olahraga bersama bermain voli yang berlangsung di lapangan Pos Nino, Desa Inbate, Kecamatan Bikomi Ninulat.

“Apa yang dilakukan Pos Nino merupakan suatu bentuk menjalin silaturahmi dan saling mengenal antara Satgas TNI dengan UPF Timor Leste,” ucapnya.

“Selain itu, sebagai wujud sinergitas selama menjaga keamanan di perbatasan Indonesia dan Timor Leste,” imbuh Wisyudha.

13.2a

Sama halnya dengan TNI dikatakan Wisyudha, UPF sendiri merupakan personel militer (Satgas) Timor Leste yang juga bertugas menjaga perbatasan RI-RDTL secara bergantian.

Sementara itu, Ejente Ceve Gracio selaku Komandan Pos UPF Timor Leste menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota Pos Nino dari Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS yang telah menggelar acara olahraga bersama ini.

Baca juga:  Warga Kongo Senang, Ada SCD Bijombo Satgas TNI RDB MONUSCO

“Dengan adanya kegiatan seperti ini sangatlah bermanfaat untuk selalu terciptanya kekompakan dan keharmonisan antara penjaga Tapal Batas Negara ini,” ucapnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel