Berita Satuan

Pelayanan Keliling, Satgas Yonif R 300 Jamin Kesehatan Warga Papua

16.4a
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Menjamin kesehatan warga Papua tetap terpelihara, Satgas Yonif Raider 300/Bjw, memberikan pelayanan kesehatan keliling dari rumah ke rumah di Kampung Yabanda.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno, S.I.P., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (16/1/2020).

Diungkapkan Dansatgas, pelayanan kesehatan keliling ini dilaksanakan Pos Yabanda dipimpin oleh Danpos Letda Inf Asep Nana dibantu beberapa anggota mendatangi rumah warga satu per satu pada Rabu (15/1/2020).

“Pelayanan kesehatan ini untuk memastikan kesehatan warga tetap terpelihara dengan baik agar segala aktivitasnya tidak terganggu,” ujarnya.

Menurutnya, pelayanan kesehatan kelililing ini penting dilakukan melihat kondisi cuaca di Kampung Yabanda yang sulit diprediksi, terkadang panas mencapai suhu di atas 38°C dan terkadang hujan lebat.

“Cuaca yang kurang bersahabat seperti ini, dikhawatirkan ada warga yang terserang penyakit, seperti demam, sakit kepala, batuk dan flu,” jelasnya.

“Sebagai prajurit yang dekat dengan warga di wilayah perbatasan, kita (Satgas) mengoptimalkan segala kemampuan yang ada untuk memberi pelayanan kepada warga. Kita harus menjamin kesehatan warga agar selalu prima,” urai Ary Sutrisno.

Baca juga:  Babinsa Koramil 19/Kuwarasan Bantu Bedah Rumah

Di tempat terpisah, Danpos Yabanda, Letda Inf Asep Nana beserta anggota kesehatan mendatangi setiap rumah warga di kampung tersebut, untuk mengecek dan memastikan kondisi kesehatan warga satu per satu.

“Kita juga memberikan dukungan obat-obatan, dengan harapan masyarakat tetap sehat dan dapat melanjutkan aktivitas sehari-hari tanpa ada gangguan rasa sakit,” terangnya.

Sementara itu, Yusuf Sauri (50), seorang warga yang sempat mengalami sakit demam dan sudah mendapat pengobatan dari tim kesehatan Satgas menyebutkan, kegiatan pengobatan keliling yang dilaksanakan dari tim Kesehatan Satgas sangat membantu warga, dan obat-obat yang diberikan sangat bagus untuk memulihkan kondisi tubuh.

“Pelayanan kesehatan yang diberikan secara gratis ini sangat membantu warga, khususnya anak-anak agar selalu fit dan tidak terganggu aktivitas belajarnya,” tuturnya.

“Terima kasih atas kepedulian bapak Satgas terhadap kami warga Kampung Yabanda, atas bantuan pelayanan kesehatan yang dilakukan terus menerus,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel