Berita Satuan

Pengajian Akbar, Wahana Silaturahmi dan Bangun Kerukunan Warga Perbatasan

Oleh 09 Jan 2020 Tidak ada komentar
Pengajian Akbar, Wahana Silaturahmi dan Bangun Kerukunan Warga Perbatasan
#TNIAD 

*Pengajian Akbar, Wahana Silaturahmi dan Bangun Kerukunan Warga Perbatasan*

 

JAKARTA, tniad.mil.id, — Menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama merupakan kewajiban seluruh Warga Negara Indonesia agar terjalin ikatan kekeluargaan, se-bangsa dan se-tanah air serta menjaga agar seluruh warga dapat hidup berdampingan dalam konsisi nyaman dan aman.

 

Hal tersebut disampaikan Dassatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han. saat menghadiri pengajian akbar yang digelar oleh Majlis Taklim Siroojul Ibaaddi Masjid Al-Huda Bupul 1 Kampung Sipias, Distrik Eligobel, Merauke, Selasa (7/1/2020).

 

Rizky mengajak seluruh jamaah untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, bersama-sama memperat tali silaturahmi dan menjaga kerukunan serta toleransi antar umat beragama di tanah Papua.

 

“Dengan menjaga kerukunan antar umat beragama maka akan tercipta persatuan dan kesatuan, sehingga keamanan serta ketertiban di perbatasan RI-PNG akan selalu terpelihara baik, seperti semboyan bangsa Indonesia Bhineka Tunggal Ika yang artinya berbeda-beda tetapi tetap satu jua,” ucapnya.

Baca juga:  Juarai Lomba Tembak Pistol, Pastikan Kodam II/Swj Memimpin Klasemen

 

Sementara itu, Ustad Umar selaku Takmir Masjid mengucapkan terima kasih kepada Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad beserta anggotanya yang sudah hadir dan seluruh tamu undangan dalam pengajian rutin bulanan se-Distrik Eligobel.

 

Dalam ceramahnya Ustadz H.Saeful yang datang dari Kabupaten Mappi, mengangkat tema, “Mari Kita Semarakkan Syiar Islam”, mengajak jamaah untuk menjadikan pengajian bulanan ini sebagai majelis ilmu yang bermanfaat bagi masyarakat dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

 

Ustadz H.Saeful juga menghimbau masyarakat agar senantiasa memelihara, menjaga dan meningkatkan kerukunan, serta semangat saling menghargai.

 

“Mari kita terus memperkokoh kebersamaan dan menjaga kerukunan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” pungkanya.

 

Selain itu, dalam pengajian akbar ini juga menampilkan Group Rebana binaan Satgas Yonif MR 411/PDW dari Kampung Sipias. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel