Berita Satuan

Putar Roda Ekonomi Warga, Satgas Yonif 755 Bangun Pasar di Asmat

Oleh 07 Jan 2020 Tidak ada komentar
Putar Roda Ekonomi Warga, Satgas Yonif 755 Bangun Pasar di Asmat
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id, – Tidak hanya menormalisasi kehidupan sosial, pembangunan kembali pasar di Distrik Agast Kabupaten Asmat yang dilakukan Satgas Yonif 755/Yalet Kostrad juga bertujuan untuk mempercepat perputaran roda perekonomian warga.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 755/Yalet Kostrad, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat, dalam rilis tertulisnya di Timika, Papua, Selasa (7/1/2020).

Disampaikan Dansatgas, pasar yang dibangun kembali oleh personel Pos Agast ini, pada tahun lalu mengalami kebakaran akibat korsleting listrik dan menyebabkan 100 kios dan rumah habis terbakar.

“Keberadaan pasar ini sudah menjadi bagian yang lekat dengan kehidupan masyarakat Agast, selain untuk mendapatkan barang-barang kebutuhan sandang dan pangan, sebagian juga menggantungkan pekerjaan sehari-hari dari pasar tersebut,” jelas Dansatgas.

“Keberadaannya sangatlah vital bagi masyarakat serta bagi perekonomian. Untuk itu, kita (Satgas) berinisiatif membangun kembali pasar tersebut untuk untuk mempercepat perputaran roda perekonomian warga,” lanjutnya.

Lebih lanjut disampaikan Dansatgas, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu tugas dari Satgas Yonif 755/Yalet Kostrad untuk membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat di daerah binaannya.

Baca juga:  Peduli Kesehatan Ibu Hamil dan Balita, Yonif 406 Gelar Posyandu di Kampung Kanggewod

“Kita sebagai prajurit TNI harus memiliki inovasi dan inisiatif untuk membantu segala permasalahan masyarakat yang ada di sekitar tempat kita bertugas,” kata Dansatgas.

Ditempat terpisah, Ruben salah satu warga memberikan apresiasi terhadap pembangunan kembali pasar di Distrik Agast tersebut oleh Satgas Yonif 755/Yalet Kostrad.

“Rasa bangga dan terima kasih kepada TNI yang telah membangun kembali pasar ini,” kata Ruben.

“Masyarakat sudah tidak kesulitan lagi untuk membeli kebutuhan sehari-hari dan bisa berjualan lagi,” pungkasnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel