Berita Satuan

Sambut Tahun Baru, Yonif Para Raider 433 Gelar Doa dan Ibadah Bersama Warga Maros

Oleh 01 Jan 2020 Januari 6th, 2020 Tidak ada komentar
Sambut Tahun Baru, Yonif Para Raider 433 Gelar Doa dan Ibadah Bersama Warga Maros
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id, – Detik-detik jelang Tahun Baru 2020, Keluarga Besar Yonif Para Raider 433/JS menggelar Doa dan ibadah bersama akhir tahun dengan masyarakat di Kabupaten Maros.

Hal tersebut disampaikan Ka Korum Yonif Para Raider 433/JS, Kapten Inf Moh. Hari Kriationo, S.I.P.,dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Rabu (1/1/2020).

Danyonif Para Raider 433/JS, Mayor Inf Yudy Ardiyan Saputro, S.I.P., dalam sambutannya yang dibacakan Ka Korum mengungkapkan, doa dan ibadah bersama ini

dilaksanakan di dua tempat yang berbeda yakni di Masjid At-Taqwa dan Gereja Bhetel Sambueja Selasa tengah malam (31/12/2019).

“Doa bersama di Masjid At-Taqwa diawali dengan pembacaan Surat Yasiin dan Dzikir dilanjutkan Tausiah yang dibawakan oleh Ustad Saing, kemudian dilanjutkan pembacaan doa akhir tahun dan doa awal tahun,” ujarnya.

“Sedangkan bagi anggota dan keluarga yang beragama Kristen melaksanakan kebaktian dan ibadah akhir tahun bertempat di Gereja Bethel Sambueja yang dipimpin oleh Pdt. Yolanda Elizabeth Labatar,” tambah Hari mengutip pernyataan Danyon.

Baca juga:  Insan Pers Memiliki Peran Besar Menjaga Keutuhan NKRI

Sementara itu, setelah Doa Bersama dan Kebaktian Ibadah Akhir tahun, Hari mengatakan, seluruh anggota dan keluarga berkumpul di halaman Mesjid At-Taqwa untuk melaksanakan syukuran dan makan bersama.

“Doa bersama dan Ibadah ini bertujuan agar Keluarga Besar Batalyon beserta seluruh warga Maros memasuki tahun 2020 senantiasa diberikan perlindungan dan kemudahan oleh Allah SWT,” urainya.

Disampaikan pula, doa juga dipanjatkan bagi para personel Batalyon yang sedang melaksanakan Satgas Pengamanan Perbatasan.

“Walau sebagian prajurit tidak bersama keluarga karena melaksanakan tugas negara, kita berdoa semoga mereka dalam keadaan aman dan sukses dalam melaksanakan semua tugas-tugasnya,” jelasnya.

“Di tahun 2020, dirinya berharap dan berdoa agar seluruh rencana kegiatan yang akan dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar dan aman.

“Semua menjadi berkah bagi kita semua di tahun 2020,” tuturnya.

“Terima kasih pula kepada Warga Maros atas segala dukungannya, sehingga Batalyon ini dapat mengabdikan diri untuk menjaga kedaulatan negara, serta menjaga ketertiban dan keamanan warga,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel