Berita Satuan

Satgas Yonif 142 Bangun Halte Bagi Pelajar di Perbatasan RI-RDTL

Satgas Yonif 142 Bangun Halte Bagi Pelajar di Perbatasan RI-RDTL
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Simpati melihat banyaknya pelajar yang berdiri untuk menunggu angkutan umum/jemputan, Satgas Yonif 142/KJ, berinisiatif untuk membangun halte di pinggir jalan Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 142/KJ, Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, NTT, Kamis (30/1/2020).

Diungkapkan Dansatgas, saat berangkat maupun pulang sekolah, para pelajar berdiri cukup lama untuk menunggu angkutan umum yang datang dikarenakan tidak adanya fasilitas halte dipinggir jalan utama Motaain-Atambua.

“Dengan demikian Pos Damar berinisiatif mendirikan halte yang terbuat dengan menggunakan bahan kayu dan triplek,” ungkap Ikhsan.

Pada pengerjaannya, tambah Ikhsan, dilakukan oleh lima personel Pos Damar secara bergotong-royong bersama masyarakat pada Rabu (29/1/2020) dipimpin Serda Dolly.

“Pembangunan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan inisiatif personel Satgas terhadap masyarakat di perbatasan,” beber Ikhsan.

“Terutama untuk anak-anak sekolah selaku generasi penerus bangsa serta masyarakat lainnya,” imbuhnya.

Satgas Yonif 142 Bangun Halte Bagi Pelajar di Perbatasan RI-RDTL

Lebih lanjut masyarakat setempat sangat senang dengan adanya sarana berupa tempat duduk yang dibuat oleh personel Pos Damar, meskipun sederhana tetapi sangat bermanfaat bagi pelajar dan warga yang berada di Desa Silawan sekitarnya.

Baca juga:  Menembus Sungai di Perbatasan, Satgas Yonif 641 Peduli Kesehatan Lansia

Sementara itu, Rio Berek (43) warga Desa Silawan yang sedang menjemput anak perempuannya pulang dari SMK-2 Belu mengungkapkan rasa senangnya atas perhatian dan kepedulian Satgas Yonif R 142/KJ terhadap kondisi masyarakat Desa Silawan.

“Saya sebagai warga Desa Silawan mengucapkan terima kasih kepada Satgas TNI khususnya Pos Damar yang telah menyiapkan fasilitas tersebut, tempat ini memang sederhana tetapi sangat bermanfaat,” ucapnya.

“Harapan saya mudah-mudahan apa yang dilakukan TNI khususnya Satgas Yonif 142 dapat menjadi contoh untuk masyarakat Desa Silawan, khususnya bagi saya pribadi,” tambahnya.(Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel