Penulis Disabilitas

Segar Bugar Disetiap Keadaan Adalah Impian Semua Orang Benar??

hadi2020f
#TNIAD 

Bismillah, Terkadang kita tak sadar bahwa kesehatan adalah harta yang terpenting dan wajib kita memilikinya. Kendati demikian, acap kali kita lalai untuk menjaga, meminta pada sang penguasa alam untuk optimalnya kesehatan tubuh, setelah drop dan akhirnya jatuh baru sadar dan sesal jadi teman sejati.

Pada kesempatan kali ini, Penulis ingin sedikit berbagi kesalahan yang cukup fatal, namun banyak orang menjalaninya dan ahirnya dalam usaha atau kerja dampaknya tak maksimal. Tentu saja Anda tidak mau cita dan target tak teraih karena lemah dan banyak permasalahan pada kesehatan tubuh?

Era sekarang banyak kemudahan yang sangat membantu kita dalam pekerjaan dan usaha. Tetapi, kita tanpa sadar meninggalkan kebiasaan yang menyehatkan. Misal : Pergi ke pasar yang berjarak 500m menggunakan motor bahkan ada yang menggunakan mobil. Apa dampak negatif yang dihasilkan dari kebiasaan tersebut? Kurangnya mengonsumsi air putih dan akibatnya ginjal, jantung, bekerja lebih keras untuk memproses kadar air dan memompa darah ke seluruh tubuh. Lama-lama pasti kedua organ tersebut akan mengalami kelelahan yang sangat pada ahirnya fungsinya tak optimal.

Baca juga:  Pangdam IX/Udayana : Raih Hasil Tertinggi Dengan Cara Terhormat

Berikutnya kebiasaan yang kurang baik adalah tentang asyiknya kita menggerakkan jari di atas papan keyboard laptop, kita lupa menggerakkan badan dan memalingkan mata dari layar monitor akhirnya banyak permasalahan yang menghampiri. Mulai dari jarak pandang yang mulai terganggu, badan pada pegal, serta pusing yang selalu datang dan akibatnya tak bisa konsentrasi.

Nah apakah kebayang dengan contoh-contoh diatas? Lalu maukah Anda selalu sehat dan target juga impian dapat teraih? Jawabnya pasti mau.

Jika Iya, mulai saat ini koreksi dan mulai hidup serta menjalankan pola sehat. Misal Kerja di depan laptop, minimal 60 menit sekali coba Anda bangun dari kursi dan gerakkan bagian tubuh dan lakukan gerakan atau pejamkan mata sejenak supaya syaraf mata dapat relax. Anda juga harus memperhatikan pola istirahat serta pola atau makanan yang akan dikonsumsi. Bukankah lebih baik melakukan pencegahan sebelum datang penyakit, dari pada mengobati yang jika kita sadar, membutuhkan waktu juga uang bahkan terkadang seseorang harus rela melepaskan impian yang Ia genggam karena Ia harus istirahat dengan waktu yang tak pasti. Catatan kecil ini tak bermaksud untuk mengguruhi, Penulis yakin pastilah Anda sudah tau bahkan paham betul akan dampak dan kebiasaan yang salah namun banyak dilakukan atau diterapkan oleh banyak orang dikeseharian. Ingat, tahu dan paham saja masih belum cukup, harus action untuk merubah atau menghindari kebiasaan yang dapat berdampak kurang bagus kedepan untuk kesehatan tubuh.

Baca juga:  Terima Bagian Itu

Semoga dapat dipahami ulasan singkat ini

Semoga bermanfaat

Segar Bugar Disetiap Keadaan Adalah Impian Semua Orang Benar??

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel