Berita Satuan

Selesaikan Misi Kemanusiaan di Lombok, Yonzipur 2/SG Disambut Pangdam Sriwijaya

16.8a
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Pangdam II/Swj, Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., menyambut kedatangan Satgas Yonzipur 2/SG setelah berhasil melaksanakan tugas kemanusiaan pasca gempa bumi di daerah Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) II/Swj, Kolonel Inf Djohan Darmawan, dalam rilis tertulisnya di Palembang, Sumsel, Kamis (16/1/2020)

Diungkapkan Kapendam,
pada kunjungan kali ini Pangdam menyambut sekaligus memberikan pengarahan kepada personel yang kembali dari penugasan dan seluruh prajurit Yonzipur 2/SG bertempat di Aula Markas Yonzipur 2/SG di Prabumulih.

“Pangdam menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada seluruh anggota Satgas Yonzipur 2 atas pelaksanaan tugas, dedikasi dan pengabdiannya,” ucap Djohan.

Pangdam juga mengucapkan perasaan bangga kepada 100 personel yang tergabung dalam Satgas Yonzipur/SG dipimpin Lettu Czi Bayu Satrio Kurniawan, dalam mendukung program percepatan rehabilitasi dan rekonstruksi pasca gempa bumi di Lombok selama 12 bulan.

“Tugas yang telah dilaksanakan tersebut, tentu sangat membanggakan bukan hanya Satuan Kodam II/Swj, tetapi juga Angkatan Darat dan TNI,” tuturnya.

Baca juga:  Siswa Pramuka Digembleng Semangat Nasionalisme

Selanjutnya Pangdam juga menyampaikan agar segera melakukan evaluasi secara menyeluruh, untuk mengetahui kesulitan maupun hambatan yang dialami selama melaksanakan tugas, sehingga dapat dijadikan sebagai sarana untuk memperbaiki kekurangan yang ada dan dapat dijadikan sebagai acuan dalam pelaksanaan tugas di masa mendatang.

Di akhir arahannya, Pangdam mengharapkan kepada seluruh prajurit dan PNS untuk terus meningkatkan kedisiplinan, semangat jiwa korsa, saling menghargai dan menghormati, serta tanamkan sikap jujur dan tetap menjaga sopan santun dalam bergaul di lingkungan masyarakat.

“Kepada seluruh prajurit Pangdam menghimbau dan mengajak agar jangan meninggalkan ibadah dan selalu memperbanyak berdoa serta mendekatkan diri kepada Allah SWT dan tidak lupa untuk selalu mensyukuri apa yang sudah di dapat saat ini,” tutup Djohan.

Turut serta dalam acara tersebut, Irdam II/Swj, Danrindam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, para Dan/Kabalakdam, Dandim Muara Enim, Ketua Persit beserta para Pengurus Persit KCK PD II/Sriwijaya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel