Penulis Disabilitas

Sinergi Sirih, Garam dan Air Perlu Ada di Situasi Musim Hujan

Oleh 07 Jan 2020 Tidak ada komentar
Menyambut Hari Keluarga Nasional Bagi Keluarga Disabilitas (Tuna Netra)
#TNIAD 

Bismillah, Mulai akhir bulan Desember 2019 memang curah air dari langit sangat luar biasa, dan tak hanya Jabodetabek saja yang menerima curahan Air langit pun nusantara secara global menerimanya.

Ada sebuah pembelajaran menarik yang patut Penulis ceritakan pada kesempatan ini. Apa pembelajaran menarik yang di maksud?

Ternyata Sang Maha Kuasa ingin menunjukan bahwa kita manusia itu sama. Derajat kita, pangkat, mobil atau kendaraan, rumah atau apartemen mewah semua sama dihuni genangan air.

Tertangkap oleh pendengaran Penulis, gotong royong yang luar biasa, ada yang membantu tenaga untuk mengamankan tetangganya dari air yang memenuhi rumahnya. Ada yang rela makanannya dibagikan ke tempat pengungsian, bahkan yang luar biasa manusia melakukan hal positif tersebut dengan ikhlas dan maksimal serta didasar hati mencari ridho Sang Maha Kuasa Alam ini.

Nah berangkat dari pengamatan serta pertanyaan dan banyaknya masyarakat yang mengalami gatal pada kaki. Izinkan Penulis membagikan sebuah ulasan kecil yang Alhamdulillah banyak yang dapat terbantu dengan mereka mengaplikasikan catatan ini, tentu harus dipasrahkan total pada Sang Pencipta akan kesembuhan.

Sirih, Garam dan Air hangat atau biasa (air dingin yang bersih).

Ya betul, Anda tidak salah baca. Daun sirih baik itu yang merah maupun yang biasa jika disinergikan dengan garam insya Allah dapat menyembuhkan gatal pada kaki, tangan, yang disebabkan karena air kotor.

Cara menyinergikannya bagaimana?? Pertama siapkan terlebih dahulu daun sirih, garam, serta air bersih secukupnya. Berikutnya siapkan tempat untuk memproses bahan tersebut, bisa baskom atau ember dll.

Tuangkan daun sirih, garam serta air yang sudah disiapkan ke tempat tersebut. Diamkan kurang lebih 30 menit, dan kemudian pakailah air daun sirih tersebut untuk cuci tangan atau kaki setelah beraktifitas. Pastikan Anda tidak akan beraktifitas pasca menerapkan tips ini khususnya yang bersentuhan dengan air kotor atau air banjir, Guna mendapat hasil yang maksimal.

Semoga dapat dipahami ulasan kecil ini dan semoga air segera bermuara pada peraduan yang semestinya. Serta semoga Sang Pencipta menambah kapasitas, kepantasan, pada kita semua untuk menerima rezeki yang melimpah dan berlebih seperti genangan air dan tetes air langit saat ini. Maka marilah senantiasa meminta, agar Kita semua dikuatkan serta diberi kemampuan yang cukup, untuk menjalani titah-Nya. Semangat, positif, yakin, dan antusias. Siapkah untuk menginstal dan mengaplikasikan dalam keseharian?

Semoga bermanfaat.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel