Berita Satuan

Yosep Naben : Terima Kasih TNI, Sekarang Murid Tidak Perlu Bawa Jerigen Air ke Sekolah

Yosep Naben : Terima Kasih TNI, Sekarang Murid Tidak Perlu Bawa Jerigen Air ke Sekolah
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Ungkapan terima kasih disampaikan Yosep Naben sebagai guru SDN Fatumfaun atas perbaikan kamar mandi sekolah yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif 132/BS sehingga muridnya tidak perlu membawa jerigen penuh air ke sekolah setiap hari.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Letkol Inf Wisyudha Utama, dalam rilis tertulisnya di Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT, Jumat (31/1/2020).

Disampaikan Dansatgas, bahwa selama ini murid SDN Fatumfaun yang terletak di Desa Eban harus membawa jerigen penuh air dari rumah untuk kebutuhan cuci kakus setiap hari di sekolah.

“Melihat kondisi tersebut, kita (Satgas) berinisiatif untuk memperbaiki fasilitas kamar mandi yang ada di SD tersebut,” jelas Wisyudha.

“Harapannya, tersedianya sarana sekolah yang memadai sehingga dapat mendukung proses belajar mengajar di sekolah dengan baik,” lanjutnya.

Lebih lanjut diungkapkan Dansatgas, perbaikan kamar mandi ini juga untuk meningkatkan kesehatan dan membiasakan pola hidup bersih kepada murid-murid SDN Fatumfaun.

“Kita juga mendidik murid-murid disini untuk membiasakan pola hidup bersih, salah satunya dengan menjaga kebersihan kamar mandi yang sudah diperbaiki ini setiap harinya,” ucap Wisyudha.

Baca juga:  Cek Kesiapsiagaan, Kasum TNI Kunjungi Satgas Yonif R 600 di Perbatasan RI-Malaysia

“Dengan biasa hidup sehat, akan lahir generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas dan kuat,” tambahnya.

Sementara itu, pihak SDN Fatumfaun memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas perbaikan kamar mandi sekolah yang dilakukan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS. Salah satu apresiasi tersebut disampaikan oleh Yosep Naben (58) salah satu guru SD Negeri Fatumfaun.

“Terima kasih TNI, sekarang air di kamar mandi sekolah sudah mengalir deras, anak-anak tidak perlu lagi membawa jerigen penuh air dari rumah setiap hari ke sekolah,” ucap Yosep Naben. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel