Skip to main content
Berita Satuan

Angkatan Darat Meriahkan 29th Indonesia International Education Training Expo & Scholarship 2020

Dibaca: 42 Oleh 06 Feb 2020Februari 8th, 2020Tidak ada komentar
Auto Draft
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – TNI Angkatan Darat kembali berpartisipasi memeriahkan 29th Indonesia Education Training Expo & Scholarship 2020 yang digelar di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta yang berlangsung dari tanggal 6 sampai 9 Februari 2020.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Dinas Penerangan Angkatan Darat (Sesdispenad) Kolonel Caj Drs. Agung Zamani,M.Sc., saat menghadiri pembukaan 29th Indonesia International Education Training Expo & Scholarship 2020 tersebut, Kamis (6/2/2020).

Saat ditemui di Stan Angkatan Darat, Sesdispenad mengatakan, keikutsertaan Angkatan Darat pada pameran pendidikan ini untuk memberikan informasi secara memadai kepada masyarakat tentang tugas pokok Angkatan Darat sekaligus sebagai wahana informasi rekrutmen prajurit Angkatan Darat.

Dikatakan Sesdispenad, pada Stan Angkatan Darat ini menampilkan bagian program dukungan operasional pertahanan dan keamanan khususnya di bidang pameran Education and Training Expo. Maka satuan yang dipresentasikan Dispenad untuk menjawab fungsi tersebut àdalah Kopassus, Kostrad, Akademi Militer (Akmil), Psikologi, Kesehatan dan Jasmani serta Ajudan Jenderal Angkatan Darat.

Auto Draft

“Kehadiran Stan Angkatan Darat dalam pameran pendidikan ini diharapkan dapat memberikan informasi kepada masyarakat tentang tugas pokok Angkatan Darat serta memberikan informasi bagaimana cara mendaftar menjadi prajurit TNI AD, “ ujarnya.

Baca juga:  Danrem 172/PWY Melepas Purna Tugas Tiga Satgas TNI di Papua

Lebih lanjut dikatakan, penerimaan prajurit yang tersedia melalui jalur Akademi Militer (Akmil), Perwira Prajurit Karier (Pa PK), Bintara, dan Tamtama.

“Di Stan, kita siapkan para Taruna maupun prajurit untuk melayani berbagai informasi yang dibutuhkan. Silakan ditanyakan dan ajak sanak saudara untuk mengunjungi Stan Angkatan Darat, “ tutur Agung Zamani.

Menurutnya, bagi masyarakat yang tidak dapat mengunjungi pameran atau tinggal di luar wilayah Jakarta dapat menggali informasi di media sosial (Instagram, FB, dan twitter) resmi TNI AD. (@tniad_angkatan_darat).

“Termasuk untuk penerimaan prajurit dapat dibuka website tersebut atau www.rekrutmen-tni-mil.id, “ imbuhnya.

Selain membuka Stan penerimaan prajurit, juga melayani konsultasi kesehatan, psikologi dan jasmani serta pengenalan sistem pendidikan di lingkungan Angkatan Darat.

“Semua kita layani secara gratis, bahkan untuk konsultasi kita sediakan beberapa alat uji dan pelatih untuk mengarahkan, termasuk juga terkait kesehatan dan bimbingan psikologi, “ jelasnya.

Ditambahkannya, konsultasi ini merupakan langkah Angkatan Darat untuk mempersiapkan generasi muda yang ingin mengabdikan diri menjadi prajurit yang berkarakter, profesional dan unggul.

Baca juga:  Lestarikan Ekosistem Laut, Korem 162/WB Tanam Terumbu Karang Di Senggigi

“Ini penting kita desain dan lengkapi agar para pengunjung tumbuh rasa bangga, tidak hanya kepada TNI juga kepada rakyat dan bangsa Indonesia, “ tandasnya.

Pada pembukaan 29th Indonesia International Education Training Expo & Scholarship 2020 ini secara resmi dibuka oleh Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Gogot Suharwoto, Ph.D.

Sebagaimana biasanya, pameran ini didukung oleh Kementerian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi, Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Asosiasi di bidang pendidikan dan Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel