Satgas Pamtas

Baksos di Tapal Batas, Satgas Yonif 142 Pererat Silaturahmi

Baksos di Tapal Batas, Satgas Yonif 142 Pererat Silaturahmi
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Bakti sosial yang digelar Satgas Yonif Raider 142/KJ di Kampung Raihat, perbatasan RI-RDTL, tidak hanya membantu warga yang kekurangan, tetapi juga untuk mempererat tali silaturahmi dengan rakyat khususnya masyarakat tapal batas.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif R 142/KJ, Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, NTT, Senin (24/2/2020)

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan baksos berupa pembagian sembako, pengobatan massal dan khitanan massal.

Baksos di Tapal Batas, Satgas Yonif 142 Pererat Silaturahmi

“Pembagian sembako terhadap 100 orang dilaksanakan di lapangan SD Negeri Asumanu, dan diperuntukkan bagi warga yang sangat membutuhkan,” ujar Ikhsan.

“Tujuan dari kegiatan ini, agar dapat lebih merapatkan tali silaturahmi, serta mewujudkan rasa cinta kasih, rasa saling tolong-menolong, rasa saling peduli terhadap kondisi masyarakat luas yang sedang membutuhkan uluran tangan,” imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikan Ikhsan, dalam kegiatan itu juga dilaksanakan pengobatan massal terhadap 100 orang warga dan khitanan sejumlah 70 anak.

Satgas Yonif 142 sendiri, tambah Ikhsan, memanfaatkan tenaga medis yang ada yaitu Letda Ckm dr. Diggivio beserta timnya.

Baca juga:  Peduli Warga Papua, Satgas Yonif R 300 Bangun Rumah Jeffry May

“Kita juga dibantu delapan orang dari Puskesmas Haikesak, dipimpin dr. Lydia Imelda dan perawat, Bapak Servlasius Mau,” tambahnya.

Ihsan berharap agar apa yang dilakukan mereka dapat membantu warga di perbatasan, khususnya di bidang ekonomi maupun kesehatan.

“Sehingga dapat mengurangi beban kesulitan saudara-saudara kami disini,” tuturnya.

Dalam sambutannya, Arther H. Rinmalae, S.Ip (53) selaku Camat Raihat mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif Raider 142/KJ, yang telah banyak membantu masyarakat perbatasan di bidang ekonomi maupun kesehatan.

“Kehadiran bapak-bapak TNI sangat membantu kami di sini,” tutur Arther

“Mereka selalu peduli dengan masyarakat.Hari ini, kami dapat periksa dan berobat secara gratis,” tambahnya menutup pembicaraan. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel