Penulis Disabilitas

Belajar Dalam Kehidupan Sampai Akhir

Oleh 08 Feb 2020 1 komentar
Saat Ini Anda Sedang Demam Serta Sakit Pada Tenggorokan
#TNIAD 

Bismillah, Jika kita mau memahami dengan bijak, ternyata kehidupan adalah tempat belajar dan berproses. Banyak sudah kita jumpai banyak persoalan atau anggapan disekitar yang menurut kita membahagiakan, namun setelah kita ada atau memasuki lingkaran tersebut ternyata bahagia jadi berkurang atau biasa saja. Sebaliknya kita menjumpai persoalan yang menurut paham, rasanya sangat menyedihkan, menyulitkan, tetapi kala kita sudah mendekati dan menerima semua itu, kenyataannya dan biasa saja.

Karena di kehidupan itu yang ada hanya belajar dan menerima proses. Mungkin kita tahu dan acap kali mengucap atau membaca akan hal ini. Namun kita jarang menerima dan action mengaplikasikan pemahaman tersebut ketika berada dalam keadaan yang tak sesuai harapan.

Kita tak menyadari bahwa semua manusia akan ada masanya kapan ia oleh Allah diberi bahagia, Sukses, terhormat, sesuai usaha dan kapasitas serta doa. Namun Pada suatu saat Allah Sang Maha Pencipta akan mengajak kita untuk merasakan masa sulit, masa jatuh, dan tidak ada pegangan kecuali pada-Nya.

Baca juga:  Dibalik Nikmatnya Nasi goreng Terdapat Bahaya yang Dapat Mengganggu Kesehatan, Apa Itu?

Jika sudah begini pantaskah kita untuk mengeluh tanpa berupaya untuk kembali action dekat dan sandarkan pada Allah Sang Pencipta? Masihkah kita sombong mengatakan sukses dan sehatnya kita karena kekuatan sendiri? Lantas bagai mana yang harus kita lakukan sebagai manusia yang tetap lurus memegang konsep mencari atau mendapat ridho-Nya.

Banyak hal yang belum kita pahami dalam hidup ini. Oleh karena itu, belajar merupakan proses tanpa kenal akhir.

Ya, itu kesimpulannya. Belajar, di dalam keadaan apapun sampai akhir dan terus menikmati dan selalu upgrade ilmu serta wawasan. Kuncinya adalah mau action, semangat, bersyukur, dan tanggung jawab, siap dan sepakat?

Semoga bermanfaat

Gabung dalam diskusi 1 komentar

  • Sugi Kawulo Alit berkata:

    Mantap!

    #BravoTNI #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat #TNISiagaTempur #TNIProfesionalKebanggaanRakyat

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel