Skip to main content
Satgas Pamtas

Dedikasi Satgas Pamtas Yonif 411, Berbuah Apresiasi Bagi Anak Papua

Dibaca: 23 Oleh 20 Feb 2020Tidak ada komentar
Dedikasi Satgas Pamtas Yonif 411, Berbuah Apresiasi Bagi Anak Papua
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Empati dan kepedulian Satgas Pamtas Yonif MR 411/Pdw terhadap pendidikan, berbuah apresiasi dari Indosiar berupa mobil pintar dan genset bagi anak-anak Papua yang berada di perbatasan RI-PNG.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 411 Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Kamis (20/2/2020).

Dedikasi Satgas Pamtas Yonif 411, Berbuah Apresiasi Bagi Anak Papua

Dikatakan Dansatgas, bantuan tersebut secara simbolis diserahkan pada Rabu (19/2/2020) oleh perwakilan staf YPP, Giovani Sony Harsono, kepada Kasrem 174/ATW, Kolonel Kav I Ketut Adi Suasta, SE., bertempat di Makorem 174/ATW.

“Mobil pintar dan genset tersebut adalah apresiasi pihak Indosiar saat ulang tahun ke-25, yang diberikan kepada Satgas Yonif 411 atas dedikasinya terhadap pendidikan di perbatasan RI-PNG,” ucap Rizky.

Lebih lanjut dijelaskan Rizky bahwa bantuan mobil dan genset tersebut, merupakan sumbangan dari pemirsa SCTV-Indosiar pada Bulan Desember 2019 lalu, yang dikumpulkan oleh Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih.

Dedikasi Satgas Pamtas Yonif 411, Berbuah Apresiasi Bagi Anak Papua

Nantinya, tambah Rizky, mobil pintar yang berisikan buku-buku itu, akan dijadikan perpustakaan keliling bagi anak-anak SD. Sedangkan untuk genset akan diserahkan ke Sekolah SMP Negeri Erambu, yang merupakan sekolah binaan Pos Kaliwanggo.

Baca juga:  Berbagi Kasih, Menyambung Hati

“Dengan adanya bantuan ini, Satgas nantinya akan dapat dengan mudah meneruskan program mobil pintar yang tentunya sangat bermanfaat sebagai jendela ilmu dalam memajukan pendidikan di Papua,” tuturnya.

Tidak lupa, alumni Akmil 2003 ini mengucapkan terima kasih kepada YPP dan pemirsa SCTV-Indosiar atas bantuan mobil pintar dan genset sebagai apresiasi terhadap program Satgas Yonif MR 411 Kostrad. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel