Berita Satuan

Percantik Jalan Desa, Satgas Yonif R 142 Gelar Karya Bakti

Percantik Jalan Desa, Satgas Yonif R 142 Gelar Karya Bakti
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebagai wujud kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, sekaligus menjaga kenyamanan dan keamanan warga perbatasan, Satgas Yonif Raider 142/KJ melaksanakan karya bakti mempercantik jalan desa.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 142/KJ, Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M.,dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, NTT, Rabu (5/2/2020).

Diungkapkan Dansatgas, karya bakti pembersihan jalan ini dilaksanakan personel Pos Turiscain, dipimpin Serda Havid bersama enam orang anggota dan warga bergotong-royong mempercantik jalan desa yang setiap hari dilalui dalam melakukan aktivitasnya pada Selasa (4/2/2020).

“Kegiatan ini berawal dari keluhan warga Desa Maumutin bahwa ranting pohon yang tidak tertata rapi dan menganggu alur kabel listrik di sisi jalan, dan dikhawatirkan dapat menimbulkan bahaya, sehingga Pos Turiscain berinisiatif melaksanakan karya bakti bersama masyarakat Desa Maumutin,” ujarnya.

Karya bakti yang dilakukan ini lanjut Dansatgas, berupa pembersihan dahan pohon dan memotong ranting yang mengganggu kabel listrik, karena sangat membahayakan bagi warga yang melintasi jalan.

“Pemotongan dahan dan ranting pohon ini untuk menghindari patahnya dahan pohon akibat tiupan angin kencang, mengingat cuaca akhir-akhir ini cukup ekstrim di daerah tersebut, sehingga dikhawatirkan dapat menimbulkan bahaya bagi pengguna jalan,” jelasnya.

Baca juga:  Yonif Raider 300 Bantu Proses Pemakaman Warga Kampung Skanto

Lebih lanjut dikatakan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi, hubungan kekeluargaan dan persaudaraan antara Satgas bersama masyarakat di sekeliling Pos Turiscain.

“Kami berharap dengan kegiatan ini dapat memberi manfaat bagi warga bahwa kehadiran dan keberadaan Satgas untuk memberi kenyamanan dan keamanan lingkungan sekitarnya,” imbuh Ikhsanudin.

Di tempat terpisah, Wadanpos Turiscain, Serda Havid mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari tanggung jawab Satgas dalam menjaga keamanan dan keindahan lingkungan.

“Dengan pembersihan ranting dan dahan pohon diharapkan dapat meminimalisir bahaya dari aliran kabel listrik yang sewaktu-waktu dapat terjadi,” urainya.

“Kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian Satgas mengatasi kesulitan yang dihadapi warga perbatasan,” tutur Havid.

Sementara itu, Ketua RT Dusun Turiscain, Arka Dous (45), mengucapkan terima kasih kepada Satgas yang telah membantu masyarakat dalam menciptakan rasa aman, damai dan tenteram selama ini.

“Kehadiran bapak TNI sangat membantu masyarakat di sini, kami berdoa semoga bapak Satgas selalu diberi kesehatan dan keselamatan dalam bertugas,” pungkasnya. (Dispenad)

Baca juga:  Gelar Komsos Ekonomi Kreatif, TNI AD Ajak Warga Membangun Negeri

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel