Satgas Pamtas

Rawan Terjangkit Penyakit, Satgas Yonif 132 Periksa Kesehatan Warga Eban

Rawan Terjangkit Penyakit, Satgas Yonif 132 Periksa Kesehatan Warga Eban
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Rawan terjangkit berbagai penyakit di musim penghujan ini, Satgas Yonif 132/BS, memeriksa kesehatan warga sekaligus memberikan penyuluhan kepada warga Eban.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 132/BS, Letkol Inf Wisyudha Utama, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Timor Tengau Utara (TTU), NTT, Senin (24/2/2020).

Diungkapkan Dansatgas, pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan Tim Kesehatan Satgas dipimpin Danton Kes, Letda Ckm Denny bersama tiga personel Satgas mendatangi rumah-rumah warga.

“Kegiatan yang dilakukan di Desa Eban, Kecamatan Miomaffo Barat pada Minggu (22/2/2020) ini, bertujuan untuk mencegah warga terserang penyakit,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, di musim penghujan sekarang ini rawan berkembangnya berbagai penyakit, seperti deman, filek dan malaria.

“Mengantisipasi terhindar dari penyakit, kita secara _door to door_ mendatangi rumah warga untuk memeriksakan kesehatannya,” jelasnya lagi.

Selain itu tambah Wisyudha Utama, Tim Kesehatan juga memberi penyuluhan sebagai bekal dan pengetahuan bagi warga untuk mencegah terjangkitnya berbagai penyakit.

“Salah satunya menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya, menimbun tanah di pekarangan rumah agar tidak tergenang air,” imbuhnya.

Baca juga:  Rumah Layak Huni, Satgas Yonif MR 411 Wujudkan Mimpi Jaelani

Di tempat terpisah, Danton Kes, Letda Ckm Denny menghimbau kepada warga untuk tidak pernah bosan menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

Rawan Terjangkit Penyakit, Satgas Yonif 132 Periksa Kesehatan Warga Eban

“Bibit penyakit banyak berawal dari kurangnya kesadaran warga menjaga kebersihan lingkungan. Dan inilah yang terus kita sampaikan agar warga peduli,” urainya.

“Jadi kami sampaikan kepada warga untuk menerapkan pola hidup sehat, jaga selalu kebersihan diri dan lingkungan,” tutur Denny.

Sementara itu, Wendelina (57) salah satu warga Desa Eban mengucapkan terima kasih kepada Satgas yang  datang ke rumahnya untuk memeriksa kesehatannya.

“Kami juga diberi vitamin, obat-obatan dan makanan penambah gizi. Pokoknya senang banget pak atas perhatiannya,” pungkasnya sambil tersenyum. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel