Penulis Disabilitas

Berapa Buah Baiknya Mengonsumsi Jambu Biji?

Dibaca: 56 Oleh 07 Apr 2020Tidak ada komentar
hadi2020e
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bismillah, Dalam situasi seperti saat ini Kita diharuskan lebih waspada dan selalu memperhatikan hidup sehat diantaranya mengonsumsi buah pada keseharian.

Pada kesempatan ini, Penulis akan sedikit mengulas tentang cerdas, cermat, dan tepat, juga bijaksana dalam mengonsumsi buah Jambu Biji. Sebenarnya tidak masalah dalam mengonsumsi buah ini setiap hari, hanya saja kita harus selalu menyeimbangkan asupan nasi, sayur, dan air putihnya.

Kenyataannya Penulis jumpai banyak yang mengonsumsi buah Ini mengeluhkan sulit buang air besar dan radang tenggorokan, padahal jika mengacu pada zat yang terkandung dalam buah Jambu Biji sangat baik untuk pencernaan.

Berdasarkan sharing dan analisa sederhana Penulis, ternyata Jambu Biji menjadi obat yang baik dan tidak akan menimbulkan masalah baru pada tubuh jika dikonsumsi dengan cukup, tepat, dan cermat. Bolehkah di Jus mas buah Jambu ini? Sangat diperbolehkan hanya yang harus diperhatikan cara, durasi waktu, dan berapa banyak mengonsumsinya. Ternyata mereka yang mengalami kesulitan buang air besar dan permasalahan lainnya dikarenakan mengonsumsinya berlebihan, dan kurang dalam mengonsumsi nasi, air putih, dan sayuran.

Baca juga:  Semangat Selalu

Kan Jambu Biji mengandung Air mas? Benar Buah Jambu Biji mengandung air tetapi jika lambung dan organ yang lain mengalami kondisi lemah dalam fungsi, maka ketika buah jambu biji dikonsumsi secara berlebih, pada ahirnya terjadi seperti bijinya dan lainnya tidak akan terproses dengan baik oleh organ dalam tubuh dampaknya timbul permasalahan baru.

Jambu Biji sangat bermanfaat jika dikosumsi 5-7 hari sekali dan maksimal cukup Tiga Buah. Jika Anda mau menjadikan buah ini jus, perhatikan gula jangan terlalu banyak dan sangat disarankan mengonsumsi nasi terlebih dahulu sebelum mengonsumsi Jambu Biji supaya lambung dapat menerima dengan baik.

Mari! Mulai sekarang cerdas, cermat, tepat, dan bijaklah dalam mengonsumsi apapun dan selalu berupaya menyeimbangkan hidup sehat, pikiran relax, dan senantiasa menyertakan do’a disetiap usaha.

Semoga Bermanfaat
#SalamSehatTanpaBatas #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel