Penulis Disabilitas

Catatan Kecil Untuk Menjaga Tubuh di Kampung Halaman

Dibaca: 48 Oleh 06 Jun 2019Maret 30th, 2020Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bismillah

(Sehat Hari Fitri)

Berkumpul bersama keluarga besar dan menikmati jamuan di Hari Raya Idul Fitri, adalah hal yang asyik dan membahagiakan. Walau begitu, Kita harus cerdas memilih makanan yang hendak kita santap.

Jamuan Hari Raya rata-rata kaya lemak, berminyak, purin, gula, sodium, dll. Oleh karenanya mari! sayangi tubuh ini dengan tetap memilih makanan terbaik dari hidangan yang ada. Jangan sampai Kesehatan Anda terganggu, akibatnya tak dapat merayakan Idul fitri dengan maksimal.

1. Jangan terlalu banyak mengonsumsi minuman aneka rasa, dan harus tetap memperbanyak Air putih terutama Air putih hangat.

2. Sedikit saja mengonsumsi roti dan jajanan lebaran lainnya.

3. Cukupkan Konsumsi sayur dan buah sebagai sumber serat, kromium, gula, dll.

4. Selalu senyum, dan ikhlas.

5. Berjemur di bawah sinar matahari pagi dan Berolahraga Insya Allah bermanfaat menurunkan kadar kolesterol darah, meningkatkan kualitas pernapasan dan menjaga tulang sehat dan kuat Serta menyetabilkan stamina tubuh.

6. Menjadi Inspirasi keluarga dalam hal kebaikan adalah yang utama.

Untuk itu, Saya lewat catatan kecil ini, mengajak Kita semua untuk memahami bahwa kesehatan adalah yang utama.

Semoga bermanfaat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel