Penulis Disabilitas

Gigi Berlubang atau Sensitif dan Dampaknya Rasa Sakit Datang Bisa Setiap Saat

Dibaca: 30 Oleh 13 Feb 2020Tidak ada komentar
hadi2020a
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bismillah, Pernahkah anda mengalami sakit gigi? dan sudah memakai atau mengonsumsi obat baik itu resep dari dokter, jamu, bahkan tips dari teman juga sudah pernah dijalani tetapi tetap saja rasa sakit pada gigi itu datang lagi.

Lebih tidak nyaman lagi, rasa sakit tersebut pada sebagian orang dapat dirasa hampir setiap hari. Uniknya lagi, menurut pengamatan penulis rata-rata mereka yang mengalami sakit gigi setiap saat itu bukan karena gigi mereka bermasalah, misal berlubang atau ada tumbuh gigi baru dan sebagainya.

Nah, pada kesempatan ini Penulis akan mencoba memberikan tips yang mana Alhamdulillah tips ini sudah sering Penulis aplikasikan setiap menerapi konsumen dan Alhamdulillah dapat membantu mereka yang sedang suka atau memiliki Gigi Sensitif. Kabar baiknya, tips ini dapat dilakukan secara mandiri tanpa harus membutuhkan bantuan orang lain.

“Tapi mas, Kita kan tidak paham titik dan urat syaraf bagaimana bisa menjalani atau mencoba Tips yang Mas ketahui tersebut?”

Mungkin terlintas pertanyaan serupa diatas pada pikiran anda, ya itu wajar kok namun tak ada salahnya bila anda membaca tulisan ini sampai selesai supaya dapat menambah wawasan dan mungkin suatu saat ada gunanya. Penulis yakin, tips ini sangat mudah dilakukan oleh siapa saja serta Insya Allah efektif dapat dirasakan hasilnya dalam tempo waktu singkat.

Langkah awal jika Gigi terasa sakit:
Siapkan Es batu, cengkeh, dan garam. Berikutnya, Simpan bahan tersebut di baskom kecil atau tempat sejenis dan diamkan kira-kira 2-6 menit.

Kemudian, ambil Es batu yang sudah dicampur dengan cengkeh dan garam tadi. Lalu tempelkan Es batu pada posisi antara jari telunjuk dan jempol atau ibu jari tangan dengan durasi waktu 5-10 menit, baru berikutnya area lipatan siku dan terakhir ibu jari kaki pada sisi mengarah ke kuku. Lakukan Tips ini dengan rutin minimal pagi dan sore hari ketika rasa sakit pada Gigi datang, dan setiap sebulan sekali guna keperluan perawatan.

CATATAN: untuk cengkeh apa bila tidak ada dapat diganti dengan daun sirih, serta untuk pengalaman selama ini Mereka yang berhasil terbantu dengan cara ini ketika dalam masa pengobatan, stop konsumsi air dingin atau air yang tersimpan pada kulkas. Sebagai pengganti, mengonsumsi air hangat. Bagaimana mudah bukan tipsnya?

Jangan lupa, minta atau berdo’a pada pemilik sehat dan Yakini bahwa kesembuhan akan dapat dirasakan Insya Allah.

Semoga bermanfaat

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel