Kodam XVII/Cenderawasih

Jabatan Kasdam XVII/Cenderawasih Diserah Terimakan

Dibaca: 857 Oleh 27 Jul 2012Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jabatan Kasdam XVII/Cenderawasih Diserah Terimakan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Moh. Erwin Syafitri, bertindak selaku Inspektur Upacara pada acara Serah terima jabatan Kepala Staf Kodam XVII/Cenderawasih dari pejabat lama Brigjen TNI Daniel Ambat kepada pejabat baru Brigjen TNI I Made Agra Sudiantara, bertempat di Aula Tonny A Rompis Makodam XVII/Cenderawasih.

Sertijab Kasdam XVII/Cenderawasih dari Brigjen TNI Daniel Ambat yang akan memangku jabatan baru sebagai Panglima Divisi-1/Kostrad, sedangkan Brigjen TNI I Made Agra Sudiantara, yang sebelumnya menjabat sebagai Waasops Kasad. Serah terima jabatan ini merupakan hal yang lazim dilakukan dilingkungan TNI Angkatan Darat sebagai upaya pembinaan satuan, pembinaan personel yang dinamis dan konstruktif sesuai dengan tuntutan serta perkembangan organisasi, guna mengembangkan kemampuan perwira dalam dimensi kepemimpinan dan manajerial dengan mengedepankan profesionalisme keprajuritan. Selain itu, untuk memberikan suasana yang lebih segar bagi organisasi, karena dengan adanya inovasi dan kreativitas baru akan dapat mendorong kemajuan TNI Angkatan Darat dalam rangka menjawab tuntutan dan tantangan tugas yang demikian kompleks. Dalam amanatnya Pangdam mengatakan bahwa tradisi korps penerimaan prajurit merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa kebanggaan dan rasa mencintai serta tanggung jawab terhadap satuannya yang baru dimana ia akan bertugas.

Untuk itu atas nama Komando dan seluruh prajurit Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Moh. Erwin Syafitri mengucapkan ”Selamat datang” kepada Brigjen TNI I Made Agra Sudiantara Sebagaimana kita pahami bersama, bahwa jabatan Kasdam XVII/Cenderawasih mempunyai kedudukan yang sangat penting dalam mendinamisir kegiatan para staf sekaligus mewujudkan pembinaan administrasi internal guna memacu kinerja Kodam XVII/Cenderawasih. Pada diri seorang Kasdam dibutuhkan kepekaan dan kejelian dalam menangkap fenomena serta aspirasi yang berkembang, untuk dianalisis yang kemudian dapat diformulasikan sebagai saran kepada Panglima dalam penindak lanjutan secara progresif dan antisipatif. Oleh karenanya jabatan Kasdam adalah jabatan yang tidak ringan, karena harus mampu menangkap dan menjabarkan esensi dan arahan kebijakan pimpinan secara konprehensif dan kreatif, sehingga dapat dioperasionalkan keseluruh jajaran Kodam XVII/Cenderawasih. Sehubungan dengan serah terima jabatan tersebut, selaku panglima Kodam XVII/Cenderawasih dan pribadi, Pangdam menyampaikan Terima kasih dan Selamat jalan kepada Brigjen TNI Daniel Ambat atas pelaksanaan tugas dan pengabdian selama ini. Diharapkan dengan berbagai pengalaman yang telah diperoleh di Kodam XVII/Cenderawasih, dapat dijadikan bekal berharga dalam mengemban tugas pada jabatan yang baru, sebagai Panglima Divisi Infanteri-1/Kostrad.

Ucapan yang sama disampaikan juga kepada Ny. Daniel Ambat yang dengan setia mendampingi suami dalam melaksanakan tugas serta dedikasinya di dalam organisasi Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVII/Cenderawasih. Selanjutnya, kepada Brigjen TNI I Made Agra Sudiantara, yang telah mendapatkan kepercayaan dan kehormatan dari pimpinan TNI Angkatan Darat, untuk memangku jabatan Kepala Staf Kodam XVII/Cenderawasih, Selamat bertugas. Dengan bekal pengalaman tugas sebelumnya sebagai Waasops Kasad, akan mampu melaksanakan tugas dan dapat membangkitkan semangat rela berkorban demi rakyat serta prajurit Kodam XVII/Cenderawasih, sehingga semua personel memiliki rasa tanggung jawab yang besar, mampu menjadi pengayom dan membuktikan dirinya sebagai Ksatria Pelindung Rakyat. Pangdam juga mengucapkan selamat datang kepada Ny. I Made Agra Sudiantara, sesuaikan tugas dan tanggung jawab jabatan sebagai Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XVII/Cenderawasih. Turut hadir pada acara tersebut Kapolda Papua, Danlantamal X Jayapura, Danlanud Jayapura, unsur Muspida Prov Papua dan Papua Barat, Danrem 171/PWT, 172/PWY, 173/PVB, para pejabat dan Dansat/Kabalak Kodam XVII/Cenderawasih, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XVII/Cenderawasih beserta Pengurus Daerah XVII/Cenderawasih serta para tamu undangan.(IKS). (Pendam XVII/Dispenad)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel