Penulis Disabilitas

Jadikan Pengalaman dan Niatkan untuk Maju Maka Sukses Kemudian

Dibaca: 38 Oleh 23 Mar 2020Tidak ada komentar
hadi keluarga
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bismillah, Dalam keseharian kita diharuskan untuk berubah, ada yang berubah karena tuntutan dari keinginan dalam diri dan ada yang datang dari luar diri. Persepsi berubah juga bermacam ragam namun satu yang harus dimiliki Kesadaran pentingnya maju.

Prinsip dasar yang harus dimiliki jika ingin merasakan perubahan adalah dengan memiliki tekat kuat untuk maju. Maju dari sisi pola pikir serta sudut pandang akan keadaan dan tak lupa do’a juga semangat action harus diupayakan lebih besar atau maju dari biasanya.

Kehidupan manusia tak lepas dari berbagai peristiwa, tantangan, rintangan, kesempatan, dan pengalaman. Semua itu bisa dijadikan pelajaran setiap manusia untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari hari ke hari. Pengalaman adalah guru terbaik yang mengajarkan banyak hal, sehingga seseorang tidak jatuh di lubang kesalahan yang sama untuk kedua kalinya. Beberapa orang mungkin pernah merasakan atau sedang menjalani fase kehidupan yang berat dan menyakitkan. Hidup seperti drama yang tak berkesudahan. Apalagi bagi mereka yang kurang bersyukur, pasti akan menganggap bahwa kehidupan ini sebagai sebuah kutukan berat. Misal, anda berada pada posisi terbatas dan sulit entah secara finansial, fisik, dan sebagainya. Jangan lalu anda putus asa, justru anda harus mau dan bertekat untuk maju dan selalu berupaya untuk mencegah lisan juga pikiran melontarkan keluhan. Senantiasa latih lisan berucap Alhamdulilah dan isilah pikiran dengan energi positif Insya Allah perubahan akan segera dapat dirasakan. Sulit? Itu karena belum dicoba. Yang harus di sadari berproses untuk maju itu bukan selalu sakit dan pahit, Tetapi kesiapan serta keinginan dan semangat serta action harus lebih tinggi dari segalanya.

Baca juga:  Obati Radang Tenggorokan dengan Mandiri

Pada dasarnya dalam kehidupan pahit, manis, kesulitan serta kebahagiaan adalah rangkaian dari proses. Anda tidak mau maju, cepat atau lambat rasa pahit serta manis juga akan menghampiri hanya saja ukuran antara pahit dan manis itu akan berbeda dirasakan dengan masing-masing individu. Jika ukuran rasa pahit juga manis yang dirasakan oleh mereka yang mau maju itu persentasenya 30% pahit 70% manis, mungkin bagi yang tidak mau untuk bergerak maju akan sebaliknya atau tak ada rasa manis sama sekali. Lantas mulai dari mana mas agar saya dapat maju?

Pahami dan renungkan apa saja yang sudah dilakukan selama ini. Jangan pernah puas dengan keadaan sekarang serta bersiaplah untuk berinovasi. Anda dapat mulai dari hal yang sederhana seperti jalan pagi 5 menit di luar rumah, Membaca bacaan yang positif, dan tidak lupa tulis pada catatan di smartphone atau pada lembar kertas kosong apa yang menjadi keinginan anda kemudian action. Lakukanlah secara konsisten dan yakini semua akan dapat tercapai. Siap dan sepakat untuk maju?

Baca juga:  Atasi Keluhan Kaki Tidak Kuat Dipakai Berdiri Terlalu Lama

Semoga bermanfaat
#SalamSehatTanpaBatas #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel