Kodam V/Brawijaya

Jaga Ketahanan Pangan, Personel Koramil Getol Temui Petani‎

Dibaca: 64 Oleh 27 Agu 2015Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bangkalan – Komunikasi Sosial (Komsos) kepada masyarakat terus ditingkatkan oleh personel TNI AD‎ di Bangkalan, Madura. Tujuannya, agar selain terjalin komunikasi, juga guna ikut membantu masyarakat memecahkan berbagai persoalan sosial. Kamis (27/8/2015).

“Komunikasi Sosial ini, menjadi jembatan yang baik antara pemerintah dengan ‎masyarakat. Juga semakin mempererat hubungan,” kata Komandan Koramil 04/Burneh, Kapten Cpl Subandi.

Dikatakan, dengan komunikasi tersebut, warga dan TNI saling berembug, terutama menghadapi musim kemarau panjang ini.‎ Serta menentukan jenis tanaman yang cocok ditanam di musim kemarau.

“Tujuannya, memberikan semangat kepada petani agar tetap semangat menanam kedelai dan jagung,” tambahnya.

Sementara, kegiatan serupa juga dilaksanakan di Wilayah Koramil 04/Burneh, tepatnya di Desa Langkap, Kecamatan Burneh. Di desa tersebut, petugas melakukan dialog dengan petani di tempat penggilingan padi.‎

Sejumlah personel yang mengikuti kegiatan ini, diantaranya dari Koramil 05/Kwanyar. Mereka turun ke Desa Jenteh dan Desa Dlemer, melakukan komunikasi dengan masyarakat dan petani.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel