Penulis Disabilitas

Jika Fisik Suka Mengalami Lelah Kendati Sudah Jaga dan Pantang Makanan, Introspeksi

Dibaca: 43 Oleh 01 Feb 2020Tidak ada komentar
hadi2020h
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bismillah, Mungkin Saat ini Anda sedang mencoba mencari tips agar fisik tak mudah lelah. Dan mungkin Anda mencoba menerusuri tentang makanan yang Anda kosumsi selama ini, siapa tau akar permasalahan yang mengakibatkan fisik menjadi mudah lelah dan mudah sakit itu ada di sana.

Entah disadari atau tidak, fisik kita itu memiliki sistem penyegaran atau alamiah yang tidak dapat terjangkau dengan logika manusia. Misal dimalam hari badan jika istirahatnya cukup stabil maka rutinitas dan badan terasa nyaman. Sebaliknya, jika malam dipakai begadang untuk bekerja atau hanya santai, kemudian dipagi sampai siang malah tak jarang sampai sore hari tidur atau istirahat tapi, rasanya masih lemas saja. Jika ada sebagian orang yang tak merasakan hal ini, bukan berarti hal tersebut aman. Namun semua nunggu proses saja dan cepat atau lambat mereka akan merasakan hal yang sama seperti mayoritas atau sebagian besar orang.

Pada dasarnya makanan itu baik, hanya saja karena mengosumsinya berlebihan, maka timbul masalah. Seafood dan daging yang banyak lemak itu menyehatkan, namun karena ketika mengolahnya menggunakan bumbu yang mengandung kimiawi meski jarang makan tetapi karena olahraga tidak pernah, ahirnya timbul kolesterol, gula, tensi tinggi, yang merugikan.

Baca juga:  Pola yang Harus Diterapkan Dikeseharian Pasca Ramadhan

Maka intropeksi diri saja, apabila saat ini baru makan yang terasa pedas sedikit langsung lambung terasa melilit dan kepala serta badan tidak nyaman. Mari perbaiki pola hidup dan mindset akan pentingnya menjaga dan merawat fisik itu haruss, Jangan sampai kerja 10tahun uangnya dipakai berobat setahun dan bukan membaik justru malah tambah memburuk… Dan yang terpenting adalah mintalah kepada yang memiliki maha sehat, Allah sang pencipta. Berusaha senantiasa dekat padanya, dengan pola hidup yang benar semoga dengan begitu Ia meridhoi Kita di dunia InsyaAllah.

Kesimpulannya: kosumsilah makanan dan jaga serta rawat tubuh dengan maksimal. Aplikasikan segera dan perbaiki pola pikir juga hidup dengan maksimal dan sebaik mungkin. Tak lupa buang jauh-jauh stres, jenuh, dengan selalu mengingat tujuan dan target yang ingin dicapai. Siap dan sepakat?

Semoga dapat dipahami, dan semoga ada manfaatnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel