Berita Satuan

Kesdam VII/Wirabuana Gelar Bhakti Sosial Khitanan Massal

Dibaca: 2741 Oleh 30 Jun 2011Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dalam rangka HUT ke-61 Kodam VII/Wirabuna, tepatnya pada tanggal  20   Juni   2011, Kodam VII/Wrb melaksanakan berbagai kegiatan antara lain kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan yang pelaksanaannya dilaksanakan oleh Kesdam VII/Wirabuana.

Bhakti Sosial Kesehatan yang dilaksanakan merupakan wujud kepedulian Kodam VII/Wrb masyarakat untuk mengatasi masalah-masalah yang ada di Masyarakat Makassar dan sekitarnya khususya masalah di bidang kesehatan.

Ketua panitia Baksos Kesehatan Letkol Ckm drg. Bambang Kusrianto yang juga merupakan Wakakesdam VII/Wirabuana mengatakan, bahwa kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan kali ini berupa operasi katarak, operasi bibir sumbing, khitanan massal dan donor darah.

Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 20 dan 23 Juni 2011, bertempat di Makesdam  VII/Wirabuana untuk kegiatan donor darah  dan khitanan massal sedangkan untuk operasi katarak  dan operasi bibir sumbing  dilaksanakan  di Rumkit Tk. II Pelamonia.

Untuk Kegiatan donor darah yang dilaksanakan  tanggal 20 Juni 2011, Kodam VII/Wirabuan menyumbangkan darah kemasyarakat Makassar dan sekitarnya sebanya 307 kantong darah yang berasal dari pedonor organik Kodam VII/Wirabuana diwilayah Makassar.  Untuk khitanan, jumlah sebanyak 81 oang.    Pada tanggal tanggal 23 Juni 2011 dilaksanakan operasi Katarak sebanyak 5 orang oleh Mayor Ckm dr. Subandono. B. Indrasto, Sp.M dan operasi bibir sumbing sebanyak 4 orang oelh Mayor Ckm dr. Senja Ardianto, Sp.B.

Pada bulan Juli mendatang di moment yang sama masih akan dilaksanakan kegiatan Bhakti Sosial tahap II dengan kegiatan yang lebih besar dan kegiatan Bhakti Sosial kesehatan tahap II tersebut dilaksanakan  kerja sama dengan Pertamina Denta Medika dan RCTI peduli kasih.   Sampai saat ini panitia terus menyiapkan pelaksanaannya. (Ditkesad/Dispenad)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel