Kodam II/Sriwijaya

Kodam II/Swj Dan Politeknik Negeri Sriwijaya Gelar Diksarplin

Dibaca: 123 Oleh 03 Agu 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

Direktur Politeknik Negeri Sriwijaya, Raden Kusumanto, S.T., M.M., meresmikan pembukaan Pendidikan Dasar Kedisiplinan (Diksarplin) bagi Mahasiswa baru Politeknik Negeri Sriwijaya TA. 2015 – 2016, Senin (3/8/2015) di lapangan Universitas Sriwijaya (UNSRI) Jalan. Srijaya Negara, Bukit Besar – Palembang.
Kegiatan Diksarplin ini merupakan hasil kerja sama Kodam II/Swj dengan Politeknik Negeri Sriwijaya. Tujuannya adalah untuk meningkatkan Ketaqwaan kepada Tuhan YME, menumbuhkan rasa cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara, rela berkorban, yakin akan kebenaran idiologi pancasila dan jiwa patriotisme serta menumbuhkan disiplin, rasa kekeluargaan/kebersamaan dan kekompakan Almamater bagi mahasiswa baru Poltek Sriwijaya Angkatan 2015/2016.
Melalui kegiatan ini, peserta  dibekali tentang nilai-nilai nasionalisme sehingga diharapkan tumbuhnya kesadaran dalam melakukan pembelaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sehingga nantinya diharapkan dapat diterapkan kembali khususnya pada lingkungan pendidikan, maupun di lingkungan masyarakat.
Kegiatan Diksarplin ini diikuti 2.299 Mahasiswa Baru dan 25 orang pelatih, yang dipimpin Letkol Inf Feridian Prabawa sebagai Komandan Latihan (Danlat) yang sehari-hari bertugas sebagai Pabandya Wanwil Ster Kodam II/Swj. Kegiatan Diksarpilin ini berlangsung selama 3 hari, tanggal 3 s/d 5 Agustus 2015, diisi dengan berbagai macam materi pelajaran yakni, Kurikulum Pancasila dan UUD 1945, Sejarah perjuangan, Hakekat Ancaman dan Bela Negara, Wawasan Kebangsaan, Penanaman Kesadaran Hukum, Penyalah gunaan Narkoba, PBB,serta  fisik dan mental. Dengan metode ceramah, diskusi dan tanya jawab.
Hadir pada acara pembukaan tersebut, Dari Kodam II/Swj Kolonel Inf Jahidin Chilo, Mayor Inf Taher, Para Dosen Politeknik Negeri Sriwijaya dan pelatih serta seluruh peserta Diksarplin Politeknik Negeri Sriwijaya TA. 2015 – 2016.
 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel