Kodam Iskandar Muda

Kodim 0110/Abdya Bangun Jamban Gratis Masyarakat

Dibaca: 28 Oleh 16 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Tugas Tentara Nasional Indonesia (TNI) bukan hanya berkaitan dengan peciptaan dan menjaga keamanan saja, akan tetapi membantu serta melayani dalam menigkatkan kesehatan masyarakat yang merupakan bagian dari tugas sebagai pembinaan teritorial, Seperti halnya membangun jamban bagi masyarakat kurang mampu yang dilakukan oleh Koramil 01/Kota Blang Pidie Kodim 0110/Abdya di wilayah Kecamatan Blangpidie, Sabtu (14/11).

Dandim 0110 Abdya, Letkol Inf Suhartono melalui Danramil Kota Blangpidie, Kapten Inf Asman meyatakan bahwa pembangunan jamban bagi masyarakat kurang mampu merupakan salah satu wujud kemanunggalan dan kedekatan TNI dengan masyarakat.
“Untuk saat ini pembangunan jamban gratis kita fokuskan di Desa Lhung Tarok, Lhung Asan dan Desa Cot Jirat dengan 11 unit jamban sebelumnya kita juga telah membangun jamban di Desa Panton Kecamatan Blangpidie,” pungkasnya.
Selain itu, Koramil 01/Kota Blangpidie dan Koramil jajaran Kodim 0110 Abdya lainnya tidak hanya melakukan pembangunan jamban akan tetapi juga bersama-sama masyarakat juga telah membangun sejumlah jalan untuk pertanian, pengecatan masjid dan sejumlah kegiatan sosial lainnya.
Sementara itu, Asmidar (51), seorang janda warga Desa Lhung Asan yang menerima bantuan  jamban gratis mengatakan, bantuan yang diberikan oleh Kodim 0110 Abdya tersebut sangat membantu warga terutama dirinya. Karena, selama ini warga sekitar belum memiliki jamban yang sehat.
“Kami berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh bapak-bapak TNI ini, jamban ini sudah sangat lama saya idamkan,”Ujarnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel