Kodam I/Bukit Barisan

Kodim 0203/Langkat Tanam Varietas Kartika 1-82

Dibaca: 39 Oleh 21 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Untuk memenuhi target program swasembada pangan, Kodim 0203/Langkat bersama Tim Upsus Ketahanan Pangan Langkat/Binjai melakukan penanaman padi serentak varietas Kartika 1-82 di lahan demplot Kodim 0203/Langkat seluas 1 ha di Kompleks Yonif 100/R Namu Sira-sira Binjai, Rabu (20/1).

Penanaman dilakukan oleh Dandim 0203/Langkat, Kasdim 0203/Langkat, Tim Upsus Han pangan Langkat/Binjai, bapak Hadi perintis bibit padi Kartika I-82, Danramil, Babinsa dan PPL.

Dandim 0203/Langkat Letkol Inf Roy Hansen J. Sinaga mengatakan, peningkatan produksi tanaman pangan perlu terus ditingkatkan setiap tahunnya, baik dari segi kuantitas maupun kualitas. Ini sehubungan kebutuhan pangan terus mengalami peningkatan setiap tahunnya seiring pertambahan jumlah penduduk.

Apa yang kita lakukan saat ini, semata-mata untuk mensukseskan program swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah,” ungkap Dandim.

Sebab itu penanaman serentak yang dilakukan bersamaan dengan awal musim tanam, diharapkan dapat memotivasi petani untuk lebih optimal menanam padi.

Kita berharap, dengan kegiatan ini tentunya program swasembada pangan bisa terlaksana dengan baik, didukung seluruh masyarakat dan masyarakat petani khususnya di wilayah teritorial Kodim 0203/Langkat.

“Kita ingin negara ini menjadi swasembada pangan,” tegas Dandim.

Karena itu, pihaknya tidak main-main dalam melaksanakan MoU ini sehingga para prajurit mulai dari Danramil sampai Bainsa diberikan pembekalan pengetahuan menanam padi dengan baik.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel