Kodam VI/Mulawarman

Kodim 0901/Samarinda Intensifkan Karya Bhakti

Dibaca: 200 Oleh 17 Sep 2012Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Samarinda (17/09), Kodim 0901/Smd melaksanakan kegiatan karya bhakti dengan membersihan  selokan/parit bersama masyarakat, di jalan Agus Salim Gang Tanjung Rt.30 Samarinda, Jumat (14/9).

Kegiatan karya bhakti yang rutin dilaksanakan tersebut,  merupakan salah satu bentuk Pembinaan Teritorial Terbatas di wilayah binaan Kodim 0901/Smd, dengan tujuan agar tercipta kebersihan, ketertiban dan keamanan di lingkungan masyarakat serta menjaga sarana dan fasilitas umum sehingga dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat. Dengan demikian diharapkan dapat membantu mengatasi dan mengurangi kesulitan masyarakat di wilayah tersebut. Dengan Interaksi dan komunikasi antara prajurit dan seluruh lapisan masyarakat, diharapkan akan memunculkan sikap keterbukaan masyarakat kepada prajurit yang merupakan wujud dari kemanunggalan TNI – Rakyat dan secara tidak langsung akan dapat memberi ketahanan masyarakat yang kuat.

Selain itu Pembinaan Teritorial sebagai salah satu fungsi utama TNI AD, merupakan bagian dari tugas TNI AD yang harus dilaksanakan dalam rangka mendukung terciptanya tugas pokok TNI AD, dimana penanggung jawab utamanya berada pada Komando Kewilayahan. (Kodim 0901/Dispenad)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel