TNI AD – Cimahi. Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bela Diri Militer Yong Moodo Kasad Cup ke-7 tahun 2017 di Gor Moh. Toha Dinas Jasmani Angkatan Darat (Disjasad), Cimahi, Jawa Barat, Senin (28/08/2017).

Kejuaraan yang digelar selama empat hari mulai tanggal 28 s.d 31 Agustus 2017 ini mengusung tema “Melalui Kejuaraan Nasional BDM Yong Moodo Kasad Cup Ke-7 TA 2017, Kita Tingkatkan Kemampuan Prajurit TNI AD Yang Jago Bela Diri Dan Memiliki Fisik Yang Prima”.

WhatsApp_Image_2017-08-28_at_14.54.37

Kejuaraan ini diikuti oleh 42 kontingen dari perwakilan Kodam seluruh Indonesia, Kostrad, Kopassus dan juga Pengda Provinsi dengan mempertandingkan 8 kelas perorangan putra, 4 kelas perorangan putri, serta beregu Yong Mhayeung putra.

Acara Pembukaan kejurnas tersebut dihadiri oleh Dankodiklad, Irjenad dan para Asisten Kasad, Pangkotama serta para Kabalakpus jajaran Angkatan Darat.

Kasad Jenderal TNI Mulyono dalam amanatnya menyampaikan bahwa kejuaraan Bela Diri Yong Moodo yang laksanakan rutin setiap tahun ini merupakan salah satu upaya dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit di bidang Bela Diri Militer, menumbuhkembangkan jiwa dan semangat juang, serta menyiapkan atlet Bela Diri Yong Moodo TNI AD yang diproyeksikan untuk menjadi Atlet yang mampu berprestasi pada event berskala nasional dan internasional.

Dijelaskan Kasad bahwa kejuaraan ini juga dapat dijadikan sebagai ajang bagi para atlet Yong Moodo TNI AD untuk uji tanding dan unjuk kemampuan, serta memantapkan ketangkasan Bela Diri Yong Moodo yang telah dilatihkan di lingkungan satuan masing-masing selama ini.

WhatsApp_Image_2017-08-28_at_14.54.38

“Melalui kejuaraan ini, diharapkan akan tercipta iklim kompetisi yang sehat diantara prajurit-prajurit TNI AD, sehingga dapat memacu motivasi dan semangat untuk terus berprestasi, baik secara perorangan maupun satuan, guna membentuk Postur Prajurit TNI Angkatan Darat yang memiliki jiwa sportivitas yang tangguh dan pantang menyerah, sehingga pada gilirannya dapat mendukung keberhasilan pelaksanaan Tugas Pokok TNI AD”, ucap Jenderal Mulyono.

Jenderal Mulyono juga berpesan kepada para atlet untuk bertanding secara sportif, jujur dan ksatria serta hindari terjadinya hal-hal yang dapat merusak kehormatan diri serta citra baik TNI AD.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kasad menyampaikan, TNI AD merasa berkewajiban untuk mendukung program pemerintah, khususnya dibidang olah raga. Melalui kejuaraan Bela Diri Yong Moodo, TNI AD berkeinginan untuk mengambil bagian dalam upaya mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olah raga. “Saya berharap Yong Moodo dapat diterima KONI sebagai cabang olah raga beladiri yang dipertandingkan pada PON tahun 2018”, ungkap Kasad. (Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *