TNI AD – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono, memimpin apel bersama sekaligus pengecekan personel Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), pada hari pertama berdinas usai melaksanakan cuti bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah di Lapangan Upacara Mabesad, Jakarta, Kamis (21/6/2018).

WhatsApp Image 2018-06-21 at 12.14.07 PM

Dalam apel bersama yang diikuti 2067 prajurit TNI AD dan PNS di lingkungan Mabesad ini, juga dihadiri Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman, Irjenad, Kasahli Kasad, dan para Asisten Kasad, serta para Kabalakpus TNI AD.

Dalam amanatnya, Kasad mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Mabesad atas pelaksanaan cuti bersama dalam keadaan aman dan lancar, serta tidak adanya laporan pelanggaran maupun kerugian personel dan materiil yang diakibatkan kecelakaan maupun kejadian lainnya.

Dikatakan Kasad, dengan Idul Fitri dan saling bermaafan, sebagai hamba Allah SWT, kembali kepada fitrahnya yang suci. Selain itu, usai pelaksaan cuti bersama, TNI Angkatan Darat harus segera bersiap diri untuk turut melaksanakan tugas bantuan pengamanan Pilkada serentak, yang akan digelar serentak pada 27 Juni 29018 di 171 daerah di Indonesia.

WhatsApp Image 2018-06-21 at 12.17.50 PM

Kasad menegaskan, untuk menjaga netralitas TNI, seluruh personel TNI harus memedomani semua ketentuan dan aturan.

“Pedomani dan patuhi semua ketentuan dan aturan yang sudah ditetapkan, jaga netralitas TNI agar masyarakat percaya terhadap kerja tulus TNI kepada bangsa dan negara, serta rakyat Indonesia,” tegas Kasad.

Selain itu, Kasad juga menghimbau setiap warga negara yang memiliki hak pilih, agar menyalurkan hak pilihnya sesuai hati nuraninya masing-masing.

Usai pelaksanaan apel bersama dan pengecekan kehadiran, dilanjutkan dengan acara halabihalal dengan seluruh prajurit dan PNS Mabesad. (Dispenad).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *