TNI AD – Asmat. Kodam XVII/Cenderawasih mendukung obat-obatan dan logistik untuk membantu penanganan penyakit campak di Kabupaten Asmat. Bantuan obat-obatan dan logistik dari Satgas Kesehatan TNI dalam rangka membantu penanggulangan Kejadian Luar Biasa (KLB) campak dan gizi buruk di Kabupaten Asmat kembali datang. Kali ini melalui jalur laut dengan menggunakan Kapal KM. Tatamilau.

Kedatangan obat-obatan dan logistik yang diangkut dengan menggunakan Kapal KM. Tatamilau tersebut disambut oleh para Babinsa jajaran Koramil 1707-08/Agats yang dipimpin Danpos Koramil Akat Serma Budi Susanto dan beberapa anggota tim Satgas Kesehatan yang berada di Pelabuhan Baru Yos Sudarso, Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Kamis (17/01/2018).

Selain mengangkut obat-obatan dan logistik sebanyak 8.250 Kilogram, Kapal KM. Tatamilau juga mengangkut tim Satgas Kesehatan KLB di Asmat sebanyak 14 orang yang dipimpin oleh Mayor (Kes) Hadi Wahono (Puskes TNI) dan 5 (lima) orang wartawan dari beberapa awak media.

Pada kesempatan tersebut Danpos Koramil Akat Koramil 1707-08/Agats Serma Budi Susanto menerangkan bahwa keberadaannya bersama para Babinsa di Pelabuhan Baru Yos Sudarso dalam rangka membantu Pemda Kabupaten Asmat menurunkan beberapa barang bantuan berupa obat-obatan dan logistik yang diangkut menggunakan Kapal KM. Tatamilau untuk keperluan mengatasi Campak dan gizi buruk yang terjadi di Asmat.

“Bantuan berupa obat-obatan dan logistik tersebut usai diturunkan dari Kapal kemudian diamankan di gudang milik Syabandar Pelabuhan Baru Yos Sudarso yang selanjutnya akan didistribusikan ke sasaran-sasaran yang telah ditentukan,” tutur Budi Susanto.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *