TNI AD – Jakarta. Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono menerima Kontingen TNI AD selesai mengikuti Sea Games ke XXIX/Kuala Lumpur, Pertandingan Olahraga Piala Panglima TNI, Kejurnas Karate Panglima TNI dan Kejurnas Tinju Kapolri Cup 2017, di Mabesad, Jakarta Pusat, Rabu (27/9/2017).

Dalam amanatnya Kasad Jenderal TNI Mulyono menyampaikan terima kasih dan rasa bangganya kepada Kontingen TNI AD yang kembali berhasil mempertahankan gelar juara umum dengan meraih piala bergilir dan piala tetap Panglima TNI 2017. “Gelar juara umum yang diraih pada tahun ini adalah gelar yang ke-13 kalinya secara beruntun. Dari 10 emas yang diperebutkan kita berhasil memperoleh 8 emas, 1 perak dan 1 perunggu,” ucap Kasad.

WhatsApp_Image_2017-09-28_at_08.21.34_1_

Kasad mengungkapkan, pada Sea Games XXIX/Kuala Lumpur lalu, prajurit TNI AD juga berhasil memperoleh 3 medali emas, 4 perak dan 8 perunggu. Untuk Kejuaraan Nasional Karate Piala Panglima TNI, kontingen TNI AD juga mampu mempertahankan gelar juara umum dengan perolehan medali 16 emas, 8 perak dan 2 perunggu sekaligus meraih best of the best putra dan putri. Sedangkan untuk Kejuaraan Tinju Kapolri Cup, kontingen TNI AD juga berhasil meraih juara umum dengan perolehan medali 9 emas, 3 perunggu dan juara favorit petinju putri.

“Selaku Pimpinan TNI Angkatan Darat dan pribadi, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya serta memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para atlet, official maupun pendukung, atas kesungguhan dan kerja keras yang telah dilakukan selama menyiapkan dan mengikuti pertandingan maupun perlombaan tersebut,” ungkap Jenderal TNI Mulyono.

Dalam kesempatan tersebut, Kasad juga mengingatkan kepada seluruh atlet bahwa mempertahankan prestasi itu biasanya lebih sulit daripada meraihnya, sehingga perlu juga dipahami bahwa prestasi dan keberhasilan itu, bukanlah sesuatu yang terjadi dengan tiba-tiba dan instan, tetapi diraih melalui proses yang panjang, mulai dari perencanaan yang matang dan persiapan yang optimal, serta dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan dikendalikan dengan sebaik-baiknya. “Pelihara dan tingkatkan terus kemampuan yang telah dimiliki dengan cara terus berlatih, agar mampu menghadapi event-event penting lainnya dimasa yang akan datang,” pesannya.

Selain para prajurit TNI AD, prestasi yang membanggakan juga ditorehkan tim bola voli PNS TNI AD (Putra dan Putri) yang berhasil menjadi juara pertama pada kejuaraan Piala Panglima TNI 2017. (Dispenad).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *