Penulis Disabilitas

Kuat dan Sehat adalah Tempaan Hidup

Dibaca: 5 Oleh 09 Jun 2020Tidak ada komentar
hadi2020e
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bismillah, Jika kita bersyukur dengan apa yang kita ada atau yang kita miliki, Kita tak akan bingung dengan apa yang tidak kita miliki. Artinya jika saat ini Anda kurang sehat atau ada yang sedang kekurangan dalam finansial, yang harus pertama dilakukan adalah bersyukur.

Ingat, kesehatan atau apapun yang ada saat ini dan berusaha untuk mensyukuri itu adalah kunci. Langkah ini sangat dibutuhkan mengingat masih banyak dari kita yang belum mau merenungi kemudian mensyukuri secara total apa yang dimiliki. Memiliki gaji 1,5 juta kurang, gaji 5 juta juga tetap kurang mengapa bisa seperti ini?

Sebenarnya bukan soal kurang atau berlebih tetapi kita harus menyadari dan dapat membedakan antara keinginan dan kebutuhan. Mungkin kita semua tahu akan hal ini, namun kita tidak pernah sadar bahwa action untuk konsisten mengaplikasikan dalam keseharian itu jauh lebih penting. Jadi mari dari saat ini, kita harus dapat smart kembali dengan keadaan yang ada.

Kita harus mau berinovasi dan mau merubah serta memaksimalkan kemampuan untuk menjalani atau melalui keadaan saat ini. Jangan pernah mengatakan tidak mampu, namun konsisten berusaha untuk tetap maju. Jangan pernah menerima dan membiarkan kita sakit tetap yakin dan berupaya tubuh kita akan Sang Pencipta sehatkan.

Baca juga:  Kehidupan Anda Ingin Berbeda atau Berubah

Dengan kita mau mengutamakan kebutuhan terlebih dahulu dari keinginan, pun kita harus mau menjaga dan mengupayakan sehat tentu dengan menjalani proses atau hidup sehat InsyaAllah tidak akan ada ucapan dan persepsi bahwa kita kekurangan dan tidak akan sembuh dari penyakit yang ada.

Semoga tulisan ini dapat membuat kita semangat dan optimis ke depan akan lebih baik. Menjadi kuat, tegar dan sukses adalah hasil tempaan hidup yang tak didapat dengan mudah. Proses itu menyakitkan, tapi hasilnya indah.

Semoga bermanfaat

#SalamSinergi

#SalamSehatTanpaBatas

#BerbagiWujutBersyukur

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel